27 July 2022

SELALU SENGIT, INILAH SALAH SATU MOMEN SERU KALA BALI UNITED JUMPA PSM MAKASSAR

Bali United akan kembali berlaga di BRI Liga 1 2022/2023 pada Jumat (23/7) besok. Memasuki pekan kedua liga, skuad Bali United dijadwalkan akan menjalani laga tandang menghadapi PSM Makassar.

Musim ini, bukan Stadion Andi Mattalatta di Kota Makassar yang menjadi lokasi pertandingan. Namun, Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare yang akan jadi tempat kedua tim saling beradu kekuatan.

Laga kali ini sendiri menjadi pertemuan yang kesepuluh bagi kedua tim ini sejak pertama kali berjumpa di ajang Indonesian Soccer Championship A pada tahun 2016 silam. Dari seluruh laga tersebut, PSM Makassar lebih unggul dengan enam kemenangan sementara Bali United baru berhasil menang tiga kali.

Meskipun Bali United masih tergolong sebagai tim muda, tetapi setiap pertemuan melawan PSM Makassar selalu berlangsung sengit. Beragam momen seru tersaji selama keduanya bersua.

Salah satunya ketika skuad Serdadu Tridatu menjalani laga tandang ke Stadion Andi Mattalatta pada 6 November 2017 silam. Pada saat itu Bali United tengah menjalani laga ke-33 Liga 1 dan butuh kemenangan untuk menjaga asa menjadi juara.

Pertandingan tersebut berlangsung panas dan sengit sejak menit pertama. Akibat tensi pertandingan yang tinggi, sejumlah insiden terjadi. Namun, yang paling membekas dalam memori Semeton adalah saat duo andalan Bali United, Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius terlibat ketegangan satu sama lain.

Hal tersebut terjadi pada menit ke-40 ketika Stefano Lilipaly gagal mengeksekusi peluang dengan baik sehingga menyulut emosi Comvalius yang berdiri bebas. Keduanya pun bersitegang di atas lapangan.

Beruntunglah itu hanya emosi sesaat dan selepas itu keduanya kembali berbaikan. Mereka bahkan bisa menjadi sosok kunci di balik kemenangan Bali United atas PSM Makassar saat itu.

Kombinasi keduanya sukses membuat pasukan Serdadu Tridatu menang tipis 1-0 atas Juku Eja. Comvalius yang menyisir sisi kanan lapangan berhasil melepaskan umpan terukur ke arah Stefano Lilipaly. Dengan sigap Fano menyontek bola ke gawang dan membuat Bali United unggul tepat pada menit ke-90+4.

Selepas itu, seluruh laga Bali United melawan PSM Makassar selalu berlangsung dengan tempo tinggi. Setiap pemain dari dua kesebelasan tersebut pasti berambisi untuk memenangkan pertandingan.

Musim ini, laga Bali United bertamu ke kandang PSM Makassar ini sendiri akan berlangsung pada Jumat (29/7) besok pada pukul 17.00 WITA.

Ini menjadi laga dengan sistem kandang tandang yang sudah mulai normal dibandingkan musim sebelumnya akibat situasi pandemi covid-19. 

Semoga meraih hasil terbaik Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS