18 January 2023

SELURUH PERTANDINGAN HOME BALI UNITED DI YOGYAKARTA TANPA PENONTON

Bali United akan melakoni laga kandang pertama putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 hari Jumat (20/1) sore mendatang di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Laga kandang yang dilaksanakan di luar Bali ini akan diawali dengan menghadapi PSM Makassar.

Selanjutnya, laga home Bali United itu akan dilaksanakan di Stadion Maguwohardjo, Sleman hingga akhir musim BRI 2022/2023.

Dimulai pada 5 Februari 2023 dengan bertemu PS Barito Putera dan kemudian dilanjutkan dengan menjamu Persib Bandung pada 10 Februari 2023.

Sepekan kemudian Bali United akan ditantang Persebaya Surabaya pada 18 Februari 2023 sebelum menutup laga kandang di akhir Februari dengan menghadapi Persis Solo pada tanggal 26 Februari 2023.

Sedangkan pada bulan Maret 2023, tiga tim telah menanti untuk dijamu oleh Bali United yaitu Persita pada 7 Maret 2023, dan Madura United FC pada 17 Maret 2023.

Sementara PSIS Semarang menjadi laga pamungkas skuad asuhan Stefano Cugurra di bulan Maret mendatang dengan jadwal pertandingan yang menyusul.

Seluruh pertandingan kandang ini pun dilaksanakan tanpa penonton berdasarkan Surat Rekomendasi Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor: R/REK/5/I/YAN.2.14./2023/DITINTELKAM atas kesepakatan bersama dengan pihak Manajemen Bali United.

“Berdasarkan hasil koordinasi kami dari manajemen Bali United dengan pihak Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta, disepakati bahwa pelaksanaan laga kandang Bali United di Yogyakarta yaitu Stadion Sultan Agung Bantul dan Stadion Maguwohardjo, Sleman tanpa penonton. Meski hasilnya demikian, kami berharap dukungan suporter Bali United tetap ada walau dari jauh untuk perjuangan Serdadu Tridatu yang hingga akhir musim bermain di luar Bali,” jelas Ketua LOC Bali United, I Ketut Suantika.

Selain Bali United yang tidak diperkenankan memakai Stadion Dipta sebagai homebase di putaran kedua ini, beberapa tim Liga 1 lainnya juga mengalami hal sama.

Seperti Persis Solo yang tidak memakai Stadion Manahan, Persebaya Surabaya yang tidak menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo dan Persib Bandung yang tidak memakai Stadion Si Jalak Harupat.

Markas Bali United itu menjadi satu dari 6 venue Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung pada bulan Mei hingga Juni mendatang.

Adapun Stadion di Indonesia yang menjadi lokasi pertandingan event internasional tersebut antara lain Stadion Jakabaring, Palembang, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Stadion Manahan, Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Alasan tidak bisa digunakannya Stadion Dipta dan beberapa venue stadion lainnya karena Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan renovasi stadion guna keperluan Piala Dunia U-20 tersebut.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS