1 February 2019

SOERATIN U-17 : KEMENANGAN SENSASIONAL ATAS PERSIGOWA BAWA SERDADU TRIDATU MUDA LOLOS KE 16 BESAR

Tim Bali United U-17 akhirnya berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Soeratin putaran Nasional setelah sukses menang atas Persigowa dengan skor 5-3 dalam laga yang berlangsung hari Kamis (31/1) sore di Stadion Agro Wisata Kota Batu, Malang.
 
Di babak pertama, tim Serdadu Tridatu Muda langsung bermain menyerang. Hasilnya, saat laga baru berjalan lima menit, dua gol dari Komang Tri Arta Wiguna dan Gusti Nyoman Krisma membawa Bali United U-17 unggul 2-0.
 
Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 setelah tim Persigowa berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol gelandang mereka, Zainul Zuhair pada menit 38.
 
Di babak kedua, tim Persigowa sempat berhasil membuat kedudukan imbang setelah pemain pengganti, Rifki Maulana berhasil membobol gawang Bali United U-17 yang dikawal Made Putra Kaicen pada menit 49.
 
Namun hasil imbang tersebut hanya berlangsung tiga menit setelah pada menit 53 kembali tim Serdadu Tridatu Muda unggul lewat gol bunuh diri pemain Persigowa, Aidil Saputra.
 
Pasca gol tersebut, dominasi permainan benar-benar dikuasai tim Serdadu Tridatu Muda. Pada menit 60 Gede Sunu berhasil membuat Bali United U-17 kembali unggul dengan selisih dua gol, sebelum akhirnya Gusti Nyoman Krisma mencetak gol keduanya di laga ini dan membuat tim Serdadu Tridatu Muda semakin unggul jauh.
 
Laga kali ini akhirnya berakhir dengan skor 5-3 setelah Persigowa sukses mencetak gol hiburan lewat aksi gelandang mereka, Riswandi.
 
Usai laga, pelatih kepala Bali United U-17, Sandhika Pratama mengaku sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh tim Serdadu Tridatu Muda. Ia mengatakan bila keunggulan dua gol di menit awal membuat anak asuhannya mampu menguasai laga. 
 
"Kami wajib syukuri kemenangan ini. Dari awal memang kami instruksikan para pemain untuk langsung keluar menyerang. Bersyukur kami bisa unggul dua gol di awal pertandingan, sehingga kami bisa kontrol permainan," ujar Coach Sandhika. 
 
"Persigowa sendiri bermain cukup ngotot dan bisa memanfaatkan beberapa kesalahan kami. Namun para pemain mampu tetap tenang dan bahkan menambah gol. Ini modal bagus bagi kami sebelum babak 16 besar," imbuhnya. 
 
Hasil ini membuat Bali United lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup C. Total tim Serdadu Tridatu Muda mengoleksi tujuh poin hasil dua kali menang dan satu kali imbang, disusul Persigowa di peringkat kedua dengan koleksi enam poin hasil dua kali menang dan satu kali kekalahan.
 
Selamat Serdadu Tridatu Muda! Jangan cepat puas karena tantangan lebih berat sudah menanti kalian! 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS