6 January 2022

SWASTI PRAPTA! IRFAN JAYA RESMI JADI AMUNISI BARU UNTUK BALI UNITED

Teka-teki bursa transfer paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022 akhirnya dirilis oleh manajemen Bali United. Kehadiran Privat Mbarga sebagai pemain asing baru di kubu Serdadu Tridatu akan disempurnakan dengan kehadiran salah satu pemain lokal terbaik yang baru saja menyelesaikan tugas negara di Singapura lalu. Dia adalah pemain dengan posisi penyerang sayap sarat pengalaman bernama Irfan Samaling Kumi.

Irfan Samaling Kumi atau lebih dikenal dengan nama Irfan Jaya adalah pemain asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan yang berposisi sebagai penyerang sayap. Pemain kelahiran 1 Mei 1996 ini mengawali kariernya dari SSB Butta Sinoa sebelum akhirnya menjadi bagian dari Tim Porda Bantaeng yang meraih medali emas pada 2014 lalu. Irfan Jaya juga menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Persebaya Surabaya menjuarai Liga 2 tahun 2017 sekaligus mengantarkan tim Bajul Ijo naik kasta tertinggi sepak bola di Indonesia.  Terakhir, Irfan membela PSS Sleman yang membawa tim ini berada pada posisi ketiga ajang Piala Menpora 2021 lalu sebelum akhirnya menjadi andalan TImnas Indonesia saat ini.

Pada ajang Piala AFF 2020 lalu di Singapura, Irfan menjadi salah satu pemain yang tersubur dalam mencetak gol sekaligus membawa skuad asuhan Shin Tae Yong berada pada  babak final. Meskipun gagal meraih medali emas, kontribusi ia di lapangan hijau sangat memukau dengan torehan 3 gol bagi TImnas Indonesia. Irfan akan segera bergabung dengan skuad Bali United usai selesai menjalankan masa karantina sekembalinya dari Singapura. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Chief Executive Officer (CEO), Bali United, Yabes Tanuri.

“Irfan Jaya akan segera bergabung dengan Bali United setelah selesai menjalankan karantina bersama Timnas Indonesia pasca Piala AFF lalu. Rencananya ia akan langsung menjalani latihan bersama tim. Semoga proses adaptasinya dapat berjalan dengan mudah dan kami harap ia mampu memberikan kontribusi positif untuk Serdadu Tridatu,” ujar Yabes Tanuri.

Pasukan Bali United baru saja menyelesaikan pekan 17 pelaksanaan BRI Liga 1 2021/2022. Skuad Serdadu Tridatu saat ini berada pada posisi kelima klasemen sementara kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Menarik dinantikan aksi Irfan Jaya dalam memberikan kontribusi positif bagi skuad asal pulau dewata ini. Swasti Prapta Irfan Jaya!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS