14 November 2020

TC TIMNAS HINGGA GARUDA SELECT 3, INILAH GENERASI EMAS BALI UNITED U-16

Empat pemain muda milik Bali United U-16 mendapat kesempatan dalam lawatan mereka di lapangan hijau. Tiga diantaranya kembali mendapat panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Bogor dan satu pemain lolos seleksi dalam skuad Garuda Select 3.

Seperti biasa, posisi penjaga gawang yang dihuni Putra Kaicen kembali mendapat kepercayaan dari pelatih kiper mereka. Sedangkan dua pemain belakang Serdadu Tridatu Muda, Marcell Januar dan Kadek Arel tidak lepas dari pengamatan pelatih kepala U-16, Bima Sakti untuk menjalani pemusatan latihan Garuda Muda.

"Bersama ini kami sampaikan bahwa Tim Nasional U-16 Putra Indonesia akan mengikuti turnamen AFC U-17 Championship 2020 pada tahun 2021 di Bahrain. Sehubungan dengan hal tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan Tim Nasional U-16 Putra di Stadion Pakansari, Bogor sebagai persiapan turnamen diatas. Maka dengan ini PSSI memanggil:
1. Sdr. I Made Putra Kaicen
2. Sdr. Kadek Arel Priyatna
3. Sdr. Marcell Januar Putra," bunyi resmi dari Surat PSSI.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 ini sendiri akan dimulai pada hari Minggu (15/11) besok dan berakhir hari Minggu (29/11) mendatang di Bogor. Pemusatan latihan sendiri pun dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang telah dirancang tim medis PSSI.

Sementara itu, satu pemain yang lolos menjadi bagian skuad Garuda Select 3 ialah I Putu Dipa Yogi Arta. Bersama 20 pemain terpilih lainnya, pemain belakang kelahiran Gianyar ini akan berangkat menuju Eropa untuk memperoleh ilmu lanjutan di lapangan hijau.

Garuda Select merupakan program akselerasi pengembangan bakat-bakat muda terbaik Indonesia. Tujuan utama program Garuda Select bukan untuk membentuk sebuah tim, tapi untuk menanamkan profesionalisme sehingga mereka bisa berkembang dalam dunia sepak bola profesional baik di dalam maupun di luar negeri.  

Di setiap musim, Garuda Select memilih bakat-bakat terbaik Indonesia untuk ditempa secara intensif di Eropa. Mengejar segala ketinggalan mereka baik dari sisi mental, fisik, teknik, atau pun taktik. Kriteria pemilihan bakat dilakukan berdasarkan penilaian atas potensi mereka untuk berkembang di masa depan, bukan berdasarkan kemampuan yang mereka tunjukkan sekarang.

Selamat Berjuang Generasi Emas Serdadu Tridatu Muda!
(Sumber Foto: PSSI) 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS