28 October 2019

TECO SEBUT KEBERHASILAN WAWAN GAGALKAN PENALTI RAFAEL DA SILVA PENGARUHI MENTAL PEMAINNYA

Satu momen penting hadir di pertengahan babak pertama laga Bali United kontra Barito Putera hari Minggu (27/10) kemarin. Secara mengejutkan wasit menunjuk titik putih ketika Leonard Tupamahu dianggap melanggar Rafael Da Silva di dalam kotak penalti. Ketika itu skor imbang 1-1 dan tim tamu Barito Putera mendapat peluang untuk unggul atas tuan rumah. 
 
Namun aksi berilian sukses diperlihatkan penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan ketika mampu menepis eksekusi penalti Rafael Da Silva. Wawan dengan insting tajamnya sukses membaca arah tendangan penyerang asal Brazil tersebut. Sontak aksi Wawan tersebut disambut gemuruh publik Stadion Kapten I Wayan Dipta. 
 
Mengenai penampilan Wawan, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun angkat bicara. Ia pun memuji kualitas penjaga gawang yang belum lama ini baru saja menjalani debut bersama skuad Timnas Indonesia tersebut. 
 
"Wawan Hendrawan adalah penjaga gawang yang punya kualitas. Adalah sesuatu yang positif ketika dia tetap tenang dan akhirnya mampu menggagalkan penalti Barito Putera. Dia juga melakukan banyak penyelamatan untuk tim," ujar Coach Teco.
 
Lebih lanjut, Teco juga menyebut bila keberhasilan Wawan menggagalkan penalti Rafael Da Silva juga mempengaruhi mental penggawa tim Serdadu Tridatu lainnya. 
 
"Saya rasa dengan keberhasilan Wawan menggagalkan penalti Barito Putera, tentunya mental pemain-pemain lainnya juga berpengaruh. Kami bisa semakin semangat dan percaya diri untuk memenangkan pertandingan," kata Coach Teco.
 
Menarik dinantikan bagaimana aksi Wawan Hendrawan mengawal gawang Bali United di laga-laga selanjutnya! 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS