5 August 2022

TERDAPAT PERUBAHAN SUSUNAN PEMAIN KALA BERJUMPA RANS NUSANTARA FC, INI ALASAN DIBALIKNYA YANG TERBUKTI SUKSES! 

Kemenangan manis berhasil ditorehkan oleh Bali United pada pertandingan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 tadi malam (4/8). Berlaga melawan RANS Nusantara FC di kandang sendiri, pasukan Serdadu Tridatu sukses memetik kemenangan dengan skor 3-2 atas tim tamu.

Tiga gol Bali United hadir berkat usaha Ilija Spasojevic (35’ dan 45+3’ P) dan Willian Pacheco (51’). Sementara itu, sang tamu memperkecil ketinggalan lewat gol Jujun Junaedi (37') serta Arthur Bonai (65').

Pertandingan sendiri berlangsung cukup menghibur akibat permainan terbuka serta aksi jual beli serangan yang terjadi di atas lapangan. Sebab, kedua tim ini membutuhkan hasil kemenangan setelah pada laga sebelumnya sama-sama mendapat hasil antiklimaks.

Maka dari itu, kedua pelatih baik Stefano Cugurra maupun Rahmad Darmawan menurunkan amunisi terbaiknya yang siap tempur. Namun, ada yang cukup berbeda pada daftar susunan starter Bali United pada laga tersebut.

Terjadi sejumlah perombakan pada sebelas pemain pertama dalam skuad Serdadu Tridatu tadi malam. Terhitung ada sebanyak empat perubahan amunisi yang diturunkan oleh Coach Teco untuk melawan tim milik Raffi Ahmad tersebut.

Nama-nama pemain yang tidak menjadi starter saat melawan PSM Makassar pada pekan lalu dipercaya tampil sejak menit pertama tadi malam. Mereka adalah Novri Setiawan, Haudi Abdillah, Yabes Roni, dan Fadil yang kembali menjadi kapten tim.

Penyegaran yang terjadi dalam skuad Bali United ternyata berbuah manis. Di mana, permainan menjadi lebih terbuka serta berbahaya. Haudi dan Novri yang mengisi lini belakang mampu meredam beberapa peluang dari The Phoenix. Meskipun kebobolan dua gol, namun disipilinnya sektor belakang mampu menjaga tim dari kekalahan.

Begitu juga dengan sektor lini tengah, kembalinya Fadil sebagai jendral lapangan tengah mampu menjaga keseimbangan lini tengah. Pemilik nomor punggun 14 ini mampu memberikan umpan matang kepada rekan-rekannya. Gol penentu kemenangan Bali United pun berkat umpan sepak pojok matang dari Fadil untuk Willian Pacheco. 

Terakhir, tentu sosok Yabes Roni yang menjadi aktor penentu dwi gol Ilija Spasojevic untuk Bali United. Yabes Roni yang kembali mengisi sektor  penyerangan sayap menjelma menjadi sayap lincah yang mengancam lini pertahanan Rans Nusantara FC. Gol pembuka yang dihadirkan melalui kaki Spaso berasal dari umpan datar pemain asal Alor, Nusa Tenggara Timur tersebut. 

Bahkan gol kedua Spaso, juga hadir berkat upaya tusukan Yabes Roni yang harus dilanggar oleh Artur Bonai di kotak terlarang milik The Phoenix. Spaso yang melakukan eksekusi penalti berhasil mengatasi penjagaan dari Wawan Hendrawan. 

Secara statistik pun Bali United lebih unggul, bukan hanya dari catatan penguasaan bola (55%), tetapi juga persentase akurasi passing dan penciptaan peluang. Sepanjang 90 menit, Fadil dan kolega mencatatkan total 81% akurasi umpan (334/408) dan menciptakan sebanyak 13 peluang yang berbuah menjadi tiga gol.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tentu senang dengan hasil ini. Karena strategi serta taktiknya berhasil membawa timnya kembali mendapat poin penuh.

Coach Teco mengungkapkan bila ia bukan melakukan rotasi pemain sepenuhnya, tetapi lebih kepada menurunkan pemain yang paling siap berdasarkan hasil latihan terakhir sebelum bertanding. 

“Saya dari Bali United sama sekali tidak melakukan rotasi pemain sepenuhnya. Saya hanya melihat dari latihan siapa pemain yang lebih siap untuk pertandingan, maka saya bisa pasang mereka. Saya mengganti beberapa pemain dari beberapa posisi, bukan hanya Novri menggantikan Andhika saja. Mungkin ada empat pemain yang bertanding melawan PSM Makassar tidak bermain hari ini dan kami ganti dengan pemain lain. Kualitas pemain lain juga bagus dan mungkin memiliki semangat lebih tinggi. Jadi, saya pikir sangat penting supaya ada persaingan sehat di dalam tim juga sekaligus memberi kesempatan pemain lain juga bermain dalam tim,” ujar Coach Teco.

Berkat susunan pemain serta strategi yang tepat, Bali United mampu kembali bangkit untuk meraih kemenangan keduanya musim ini. Seusai laga ini, posisi Serdadu Tridatu pada klasemen sementara BRI Liga 1 berada di peringkat ke-4 dengan koleksi enam poin.

Selamat dan pertahankan tren positif ini!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS