Match Result

Liga 1 Shopee - MATCHDAY 547
I Made Andhika (73`), Agung Widnyana (80`)
2 - 2
Lerby Eliandry (`17), Tijani Belaid (27`)
Thursday, 25 Oct 2018 - 18:30 - WIB
2 October 2018

LIGA 1 2018: BALI UNITED VS BORNEO FC


    Bali United akhirnya selamat dari kekalahan setelah bermain imbang dengan skor 2-2 dalam laga kontra Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Kamis (25/10) malam. Dua gol Bali United di laga kali ini dicetak Made Andhika Wijaya dan Kadek Agung Widnyana di babak kedua.
    Di babak pertama, tim Serdadu Tridatu benar-benar dikejutkan dengan dua gol dari tim tamu Borneo FC. Gol pertama terjadi pada menit ke-17 lewat sundulan Lerby Eliandry memanfaatkan umpan crossing Abrizal Umanailo. Skor 0-1 untuk keunggulan Borneo FC.
    Tertinggal satu gol membuat tim Serdadu Tridatu bermain lebih menyerang. Namun lagi-lagi tim Borneo FC berhasil mencuri gol pada menit 27 lewat tendangan keras Tijani Belaid yang tidak mampu diamankan Wawan Hendrawan. Skor 0-2 untuk Borneo FC.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor 0-2 untuk keunggulan Borneo FC tetap bertahan.
    Di babak kedua, tim pelatih Bali United melakukan beberapa pergantian pemain antara lain memainkan Ilija Spasojevic, Kadek Agung Widnyana, dan Brwa Nouri menggantikan Yabes Roni, Irfan Bachdim dan Taufiq. Pergantian yang terbukti cukup tepat lantaran membuat permainan tim Serdadu Tridatu lebih hidup.
    Pada menit 74 gol yang dinanti publik Stadion Kapten I Wayan Dipta akhirnya hadir. Made Andhika Wijaya menjadi pemain yang sukses mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol di laga kali ini lewat tendangan keras jarak jauh yang sukses membobol gawang Borneo FC yang dikawal Ridho. Skor 1-2 masih untuk keunggulan Borneo FC.
    Gol tersebut seakan membuat permainan tim Serdadu Tridatu semakin membaik. Pada menit 80, publik Stadion Kapten I Wayan Dipta kembali dibuat bersorak. Kali ini gelandang muda Kadek Agung Widnyana yang jadi aktornya. Kadek Agung sukses melepaskan tendangan keras yang mengarah ke pojok kiri gawang Ridho. Skor imbang 2-2.
    Di sisa laga tim Serdadu Tridatu terus melakukan tekanan-tekanan ke daerah pertahanan Borneo FC. Sayangnya dalam usaha mencetak gol ketiga, Bali United terpaksa harus bermain dengan 10 orang setelah Mahamadou N’Diaye mendapat kartu kuning kedua.
    Sampai dengan babak kedua usai skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui bila dirinya cukup kecewa secara hasil akhir pertandingan. Namun dirinya mengaku cukup senang dengan progres permainan anak asuhannya.
    “Secara hasil harus diakui kami tidak puas karena dari awal kami berharap kemenangan. Namun apabila melihat secara permainan, ada sesuatu hal positif yang bisa dilihat dibandingkan saat pertandingan sebelumnya,” ujar Coach Widodo.
    “Di babak pertama kami juga sebenarnya bisa menghasilkan beberapa peluang namun belum membuahkan gol. Di babak kedua kami berusaha bagaimana caranya bisa membalas gol dan kami memilih untuk melakukan tendangan jarak jauh. Terbukti dua gol balasan dari kami lahir dari tendangan jarak jauh. Terima kasih untuk perjuangan para pemain,” imbuh Coach Widodo.
    Setelah ini tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan menghadapi Persib Bandung pada hari Selasa (30/10) mendatang di Stadion Batakan, Balikpapan.

Tetap semangat Serdadu Tridatu! Tetap kerja keras hadapi laga sisa!

Related News


Tinggalkan Balasan

Statistic
  • Bali United
  • VS
  • Borneo FC
Bali United
Borneo FC
Possession
Attemps Off target: 6 - 2 | On target: 8 - 3
Corners
Offsides
Fouls Yellow: 3 - 2 | Red: 1 - 0
Cards Yellow: 3 - 2 | Red: 1 - 0
Recovered Balls
0
Turnovers
0

Tinggalkan Balasan

League Table

Team P Pts
1 Bali United 2 6
2 Kalteng Putra 2 4
3 Madura United 1 3
4 PS TIRA 1 3
5 Persib Bandung 1 3
6 PSS Sleman 1 3
7 PSM Makassar 1 3
8 Borneo FC 1 1
9 Bhayangkara FC 2 1
10 Persebaya Surabaya 2 1
11 Barito Putera 0 0

8 Besar Liga 1 U-16, Bali United Ditunjuk Jadi Tuan Rumah | What’s New(s) Bali United (Chapter 497)

Ticket Bali United