Match Result

Liga 1 - MATCHDAY 591
4 - 0
Sunday, 25 Nov 2018 - 15:30 - WIB
25 November 2018

LIGA 1 2018: PSM MAKASSAR VS BALI UNITED


    Bali United akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah PSM Makassar dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar hari Minggu (25/11) sore. Gol tuan rumah dicetak Zulham Zamrun, penalti Marc Klok, dan dua gol Ferdinand Sinaga.
    Bali United sebenarnya mampu menciptakan peluang di awal babak pertama. Pada menit ke-3, sundulan Mahamadou N’Diaye memanfaatkan umpan tendangan bebas Gede Sukadana masih belum menemui sasaran.
    Tuan rumah PSM Makassar berhasil membuka keunggulan pada menit ke-9 lewat gol Zulham Zamrun setelah memanfaatkan umpan Pluim. Skor 1-0 untuk tuan rumah PSM Makassar.
    Tertinggal satu gol membuat para pemain Bali United bermain lebih menyerang. Melvin Platje mendapat peluang emas pada menit 23. Menerima umpan Spasojevic, Platje yang lepas dari kawalan pemain PSM melepaskan tendangan kaki kanan, namun masih mampu diamankan kiper PSM, Hilman Syah.
    Tuan rumah PSM Makassar mendapat hadiah penalti pada menit ke-37 setelah gelandang PSM asal Belanda, Marc Klok dijatuhkan Wawan Hendrawan di kotak penalti. Klok yang maju sebagai eksekutor sukses membobol gawang Wawan Hendrawan. Skor 2-0 Bali United tertinggal.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor 2-0 untuk tuan rumah PSM Makassar tetap bertahan.
    Bali United sendiri sudah melakukan satu pergantian pemain di babak pertama setelah Nick Van der Velden yang cedera digantikan Brwa Hekmat Nouri.
    Di babak kedua, tim Serdadu Tridatu berusaha untuk tampil lebih menyerang. Kadek Agung Widnyana dimasukkan untuk menggantikan Dallen Doke. Hasilnya memang serangan Bali United lebih hidup.
    Peluang emas Bali United diperoleh pada menit ke 75, lewat tendangan keras Melvin Platje namun masih mampu ditepis kiper PSM, Hilman Syah. Begitu juga peluang emas Kadek Agung Widnyana satu menit setelahnya yang juga masih mampu diamankan Hilman Syah.
    Justru PSM Makassar yang kembali mampu mencuri gol pada menit ke 83 lewat sontekan Ferdinand Sinaga. Berawal dari skema serangan balik, Ferdinand Sinaga yang berdiri bebas melepaskan tendangan terukur yang tidak mampu dihalau Wawan Hendrawan. Skor 3-0 untuk tuan rumah PSM Makassar.
    Tuan rumah PSM Makassar kembali menambah keunggulan pada menit 90 lewat gol kedua Ferdinand Sinaga. Tendangan akrobatik Rahmat dilanjutkan sundulan Ferdinand Sinaga yang menutup kemenangan 4-0 PSM atas Bali United.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengucapkan selamat kepada tuan rumah PSM Makassar. Ia juga mengakui cederanya Nick Van der Velden di babak pertama juga memengaruhi permainan tim Serdadu Tridatu di pertandingan tadi.
    “Selamat atas kemenangan yang diraih PSM Makassar sore ini. Hasil ini tentunya bukan hasil yang kami harapkan. Namun perjuangan pemain juga tetap saya apresiasi. Harus kami akui keluarnya Van der Velden juga berpengaruh terhadap tim karena penjagaan terhadap Pluim berkurang,” ujar Coach Widodo.
    Setelah ini tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan menjamu Persija Jakarta hari Minggu (2/12) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Related News


Tinggalkan Balasan

Statistic
  • PSM Makassar
  • VS
  • Bali United
PSM Makassar
Bali United
Possession
Attemps Off target: 9 - 3 | On target: 9 - 4
Corners
Offsides
Fouls Yellow: 1 - 4 | Red: 0 - 0
Cards Yellow: 1 - 4 | Red: 0 - 0
Recovered Balls
0
Turnovers
0

Tinggalkan Balasan

League Table

Team P Pts
1 Bali United 27 57
2 Madura United 27 44
3 Persipura Jayapura 26 44
4 Arema FC 27 41
5 Persib Bandung 27 40
6 Borneo FC 25 39
7 TIRA Persikabo 27 38
8 Bhayangkara FC 27 36
9 Persija Jakarta 27 34
10 PSS Sleman 26 34
11 PSM Makassar 25 33

8 Besar Liga 1 U-16, Bali United Ditunjuk Jadi Tuan Rumah | What’s New(s) Bali United (Chapter 497)

Ticket Bali United