21 September 2019

ANGGAP SURABAYA SEBAGAI KOTA SPESIAL, TECO : DISINI SAYA BELAJAR BAHASA INDONESIA

Laga Bali United kontra tuan rumah Persebaya Surabaya hari Selasa (24/9) mendatang nyatanya cukup spesial bagi seorang Stefano Cugurra Rodrigues. Sosok pelatih kepala Bali United tersebut memang menganggap kota Surabaya menjadi salah satu kota spesial bukan hanya dalam perjalanan kariernya, namun juga perjalanan hidupnya secara keseluruhan.
 
Selain pernah sukses bersama Persebaya pada periode awal tahun 2000an, Teco juga memiliki istri yang berasal dari Surabaya. Selain itu kota Surabaya juga menjadi kota tempat dirinya mulai belajar bahasa Indonesia.
 
"Ya, saya belajar bahasa Indonesia disini (Surabaya). Saat tahun pertama disini, saya sudah mulai belajar bahasa Indonesia. Selama lima tahun disini saya bisa juara tiga kali bersama Persebaya sebagai asisten pelatih. Tentu kota ini sangat berarti positif untuk saya," ujar Coach Teco.
 
Lebih lanjut, Teco juga memberikan alasannya mengapa skuad Serdadu Tridatu bertolak lebih awal ke Surabaya. Menurutnya hal tersebut lebih efektif untuk skuad asuhannya.
 
"Dengan lebih awal datang, kami tentu punya waktu persiapan yang cukup baik untuk istirahat dan recovery pemain. Kami jadi punya waktu tiga hari untuk persiapan lawan Persebaya. Kalau kami pulang ke Bali dulu, mungkin kami akan kehilangan satu hari latihan," kata Coach Teco.
 
Skuad Serdadu Tridatu sendiri baru saja selesai menjalani sesi latihan di Lapangan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) sebagai recovery pemain pasca laga kontra tuan rumah Persija hari Kamis (19/9) lalu. 

Related News


Tinggalkan Balasan