21 August 2019

PASCA SUKSES KALAHKAN MADURA UNITED, TECO BICARA SISTEM PERMAINAN DALAM TIM SERDADU TRIDATU

Kemenangan sensasional Bali United atas tuan rumah Madura United hari Selasa (20/8) kemarin pastinya sangat berarti penting untuk skuad Serdadu Tridatu untuk bisa tetap berada di puncak klasemen. Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun mengungkapkan kunci kemenangan Bali United di laga kemarin. 
 
"Di pertandingan kemarin kami mampu memegang kontrol permainan meskipun tidak terlalu banyak menghasilkan peluang. Saat berjalannya babak kedua, kami tahu mereka akan bermain menyerang sebagai tuan rumah. Kami pun manfaatkan hal tersebut untuk melakukan serangan balik dan hasilnya kami bisa cetak satu gol dan menang. Pastinya hasil ini sangat bagus untuk kami," ujar Coach Teco.
 
Disinggung mengenai jumlah kebobolan yang cukup minim, Coach Teco pun memberikan komentarnya. Menurutnya hal tersebut lantaran para pemainnya mampu menerapkan sistem permainan yang menjadi pakem sejak dirinya menjadi pelatih Persija musim lalu. 
 
"Memang setiap pelatih termasuk saya punya sistem saat latihan untuk pemain. Ketika tim hilang bola, para pemain harus kerja keras untuk bantu pertahanan. Semua pemain saya saat ini nyatanya mampu untuk menerapkan sistem tersebut walaupun saya baru di tim ini. Ini juga yang membuat kami cukup sedikit kebobolan sampai sejauh ini," kata Coach Teco.
 
Lebih lanjut, pelatih asal Brazil ini juga berbicara tentang persaingan tim asuhannya dengan tim PS TIRA Persikabo di papan atas klasemen. Ia mengatakan bila Stefano Lilipaly dan kawan-kawan wajib menjaga konsistensi dan bekerja keras di setiap pertandingan. 
 
"Pastinya kami harus terus berusaha di setiap pertandingan agar bisa meraih hasil maksimal. Kita tahu tim Tira Persikabo juga cukup konsisten meraih hasil positif. Ketika kami tahu mereka menang, kami juga harus kerja keras untuk bisa diatas mereka. Bedanya memang secara jumlah pertandingan, mereka lebih banyak dari kami," tutup Coach Teco.
 
Skuad Bali United rencananya akan kembali menjalani sesi latihan pada hari Rabu (22/8) besok sore sebagai persiapan menjalani laga berikutnya kontra Arema FC hari Sabtu (24/8) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. 

Related News


Tinggalkan Balasan