18 September 2018

TAHAN IMBANG BARITO PUTERA, BALI UNITED SUKSES BAWA PULANG SATU POIN DARI BANJARMASIN

    Bali United sukses mengamankan satu poin setelah sukses menahan imbang tuan rumah tuan rumah Barito Putera dengan skor 1-1 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin hari Selasa (18/9) sore Gol Bali United di laga kali ini dicetak Melvin Platje di menit 41.
    Tuan rumah Barito Putera memulai laga dengan langsung menekan. Pada menit ke-5 peluang Barito Putera hadir lewat tendangan Douglas Packer namun hanya menghasilkan sepak pojok. Peluang berikutnya dari tuan rumah hadir pada menit ke-18 lewat tendangan Samsul Arif namun hanya membentur mistar.
    Pada menit 20 Barito Putera mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemain Bali United menyentuh bola dengan tangannya. Douglas Packer yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan membobol gawang Wawan Hendrawan. Skor 1-0 untuk keunggulan Barito Putera.
    Tertinggal satu gol membuat para pemain Bali United bermain lebih menyerang. Peluang pun hadir pada menit 25 lewat crossing Taufik Hidayat yang langsung mengarah ke gawang, namun mampu ditepis Aditya Harlan.
    Pada menit ke-29 peluang berikutnya hadir lewat sundulan Spaso memanfaatkan sepak pojok Lilipaly, namun sayang masih melambung.
    Bali United akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-41 lewat gol Melvin Platje. Berawal dari umpan sundulan Taufiq, bola mengarah ke Melvin Platje yang lepas dari jebakan offside. Dengan tenang Platje sukses membobol gawang Barito Putera. Skor inbang 1-1.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan.
    Di babak kedua tim tuan rumah Barito Putera bermain lebih menyerang. Pada menit 55 tendangan keras Paulo Sitanggang masih ditepis Wawan Hendrawan.
    Pada menit 74 Lilipaly mendapat peluang emas. Berawal dari crossing Taufik Hidayat dari sisi kiri, sontekan kaki kiri Lilipaly hanya melebar tipis di kanan gawang Barito Putera.
    Sampai dengan babak kedua usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan bila laga berlangsung sangat ketat. Ia pun mengakui bila hasil imbang kontra Barito Putera merupakan hasil yang maksimal.
    "Ya, pertandingan hari ini sangat seru dan satu poin yang kami peroleh adalah hasil yang maksimal. Tentu kedua tim baik kami maupun Barito Putera ingin memenangkan pertandingan, tapi saya rasa ini hasil yang fair karena Barito Putera sangat sulit dikalahkan dikandang sendiri," ujar Coach Widodo.
    Setelah ini tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 dengan menjamu PS TIRA hari Senin (24/9) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
Satu poin yang sangat berharga. Terima kasih perjuangannya Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan