AFC CUP: HADAPI WAKIL FILIPINA, STALLION LAGUNA FC, BALI UNITED TENGAH MOTIVASI TINGGI KARENA INI!

28 November 2023, 17:07 GMT+0700

Bali United akan memulai kembali perjuangan di grup G AFC Cup 2023/24 dengan menghadapi wakil Filipina, Stallion Laguna FC.

Laga pekan ke-5 itu akan berlangsung hari Rabu (29/11) besok malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Skuad asuhan Stefano Cugurra alias Teco ini pun menyebutkan bila anak didiknya tengah dalam persiapan yang matang.

Terutama motivasi setiap pemain selaras untuk bisa meraih kemenangan agar dengan muda bisa lolos fase grup G AFC Cup musim ini.

Coach Teco pun berharap dukungan suporter secara langsung di stadion menjadi acuan mempertahankan motivasi tinggi tersebut.

"Kami memiliki persiapan yang bagus untuk laga besok menghadapi tim wakil Filipina. Semua pemain dalam motivasi yang tinggi untuk bisa meraih hasil positif. Kami berharap suporter bisa datang untuk dukung kami memberikan semangat lebih agar bisa memenangkan pertandingan," ungkap Coach Teco.

Bali United saat ini menghuni peringkat ke-3 di papan klasemen setelah mengoleksi 4 poin dari satu kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Sementara Stallion Laguna FC hanya memiliki satu hasil imbang dari tiga laga lain tanpa kemenangan.

Sehingga mereka baru memperoleh satu poin dari 4 pertandingan yang dijalankan di grup G AFC Cup 2023/24 tersebut.

Peluang Bali United untuk lolos grup G ke fase berikutnya masih terbuka lebar.

Dua laga sisa di fase grup ini harus mampu dimenangkan dengan catatan dua grup lainnya mengalami kekalahan untuk bisa meraih posisi kedua terbaik.

Jika Bali United bisa meraih kemenangan atas Stallion Laguna dan menuntaskan laga grup G terakhir di laga tandang atas Terengganu FC, maka Serdadu Tridatu memperoleh total 10 poin sebagai modal meraih posisi kedua terbaik di grup G.

"Kami tahu yang lolos fase grup adalah posisi satu dan peringkat kedua terbaik dari grup. Peluang kami masih ada, hanya kami ingin fokus menuntaskan laga demi laga yang ada. Kami akan fokus di laga besoi dan kami mohon dukungan dari suporter untuk bisa memberikan semangat lebih buat kami," jelas Coach Teco.

Sementara itu, posisi kedua dari grup F dihuni Phnom Penh Crown dari Kamboja dengan 9 poin dari 4 laga.

Kemudian posisi grup H dihuni Hai Phong FC dari Vietnam dengan 6 poin dan diikuti wakil Indonesia lainnya, PSM Makassar dengan jumlah poin yang sama.

Jika ketiga tim ini gagal meraih kemenangan di dua sisa pertandingan dan Bali United sukses meraih kemenangan dengan banyak gol, maka Serdadu Tridatu dipastikan lolos dengan peringkat kedua terbaik dari 3 grup Zona Asean.

Selamat berjuang Serdadu Tridatu!***


Related Article