BALI UNITED APRESIASI PERJUANGAN TIMNAS INDONESIA KE SEMIFINAL ASIAN CUP U23 USAI KALAHKAN KOREA SELATAN!

26 April 2024, 16:31 GMT+0700

Bali United turut memberikan respons positif dan apresiasi terhadap perjuangan Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024 sejauh ini.

Sebab laga babak 8 besar antara Timnas Indonesia U23 menghadapi Korea Selatan U23 berlangsung dramatis.

Pasca bermain imbang 2-2 di waktu normal, pasukan Garuda Muda berhasil tumbangkan Korea Selatan di drama adu penalti yang berakhir dengan skor 11-10 gol.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyebutkan situasi pertandingan berjalan dengan tidak mudah dan penuh emosional.

“Kabar bagus kita senang Timnas Indonesia bisa menang lawan Korea Selatan. Kita semua tahu situasi tidak mudah,” ujar Coach Teco.

Beberapa laga sempat dihentikan karena proses pemeriksaan Video Assistant Referee (VAR) yang diterapkan.

Alhasil, beberapa momentum dianulir yang menguntungkan Indonesia seperti gol pertama Korea Selatan yang dianggap lebih dulu offside.

Kemudian momentum Ivar Jenner dilanggar oleh pemain Korea Selatan dan berujung kartu merah.

Hingga proses kemenangan tepisan penalti Korea Selatan yang dianulir karena dianggap lebih dulu bergerak sebelum ditendang oleh pemain Indonesia.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar hari Kamis (24/4) waktu Qatar dan Jumat (25/4) subuh di Indonesia itu berlangsung dengan fairplay dan berkeadilan di bawah kepemimpinan wasit asal Australia, Shaun Evans.

Selain lawan yang memiliki kualitas, pelatih Bali United ini juga bandingkan dengan situasi saat Serdadu Tridatu menghadapi tim asal Korea Selatan di laga uji coba di Vietnam awal tahun 2024 lalu.

“Pada bulan Januari lalu juga kami dari Bali United main satu laga uji coba dengan tim K-League (Daejon Hana Citizen) di Vietnam. Kita bisa lihat kualitas dari mereka pada waktu itu,” terang Coach Teco.

“Tapi dengan kemenangan penting ini tentu selamat buat Timnas Indonesia U23 bisa lolos ke babak selanjutnya,” tutup pelatih tiga trofi Liga 1 di Indonesia ini.  

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia masih akan menunggu lawan di babak semi final nanti antara Arab Saudi U23 atau Uzbekistan U23.

Garuda Muda pun membuka peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Selamat Timnas Indonesia U23!*

 

Sumber Foto: PSSI. 


Related Article