BEK SAYAP LEBIH BERTAHAN KONTRA BORNEO FC, PELATIH BALI UNITED BERIKAN PENJELASAN HINGGA GAMBARAN SERDADU TRIDATU MUSIM DEPAN!

26 May 2024, 17:03 GMT+0700

Bali United FC harus ditahan imbang oleh tamunya, Borneo FC Samarinda dengan skor 0-0 pada hari Sabtu (25/5) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga putaran pertama babak Championship Series itu berlangsung dengan penuh tekanan dari kedua tim, namun belum berbuah angka.

Yang berbeda dari biasanya, dua sektor bek sayap terlihat kurang melakukan penetrasi yang membahayakan seperti biasanya di beberapa laga sebelumnya.

Peran Made Andhika Wijaya dan Ricky Fajrin terlihat sedikit pasif pada laga kontra Borneo FC Samarinda kali lalu.

Beberapa peluang sempat berhasil diciptakan melalui sundulan berbahaya  Elias Dolah dan tendangan bebas Eber Bessa.

Selain itu juga upaya melalui Yabes Roni dan Privat Mbarga di depan mulut gawang Pesut Etam masih berhasil digagalkan Angga Saputro di bawah mistar  gawang lawan.

Hasil imbang ini membuat Serdadu Tridatu harus lebih berusaha kerja keras pada putaran kedua nanti hari Kamis (30/5) yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menerangkan bila ada perubahan skema taktikal yang dilakukan untuk Serdadu Tridatu karena memiliki alasan yang kuat. 

“Kami melihat Borneo memiliki kecepatan di sektor sayap mereka sehingga full back kami arahkan untuk bisa bertahan dengan bagus. Mereka terbukti tidak bisa melewati lini belakang kami dan ini tentu taktik dari tim,” ucap Coach Teco.

Meski bermain imbang tanpa gol karena pertahanan yang solid dan gagalnya finishing yang berbuah gol, Teco menginginkan laga terakhir di Stadion Batakan berbuah manis.

Pelatih asal Brasil ini berharap bisa memberikan hasil positif untuk Semeton sebelum mengarahkan fokus pada persiapan tim untuk musim depan.

“Kami harus selesaikan musim ini dengan kerja keras di sana (Stadion Batakan) untuk menutup musim ini dengan hasil positif. Kami akan bertemu dengan manajemen untuk melihat evaluasi di musim ini memperbaiki untuk musim depan. Kami juga akan melihat regulasi untuk musim depan untuk bisa menyiapkan tim lebih siap dan baik kedepannya,” jelas Coach Teco.

Saat ini Bali United tengah mempersiapkan diri dalam program latihan di Bali United Training Center.

Skuad Serdadu Tridatu direncanakan akan bertolak ke Balikpapan pada hari Selasa (28/5) mendatang sebelum laga pamungkass perebutan tempat ketiga menghadapi Borneo FC Samarinda terjadi di hari Kamis (30/5) malam yang akan datang.***


Related Article