BREAKING NEWS! 4 PEMAIN BALI UNITED U16 JALANI SELEKSI TIMNAS INDONESIA, BERPELUANG TAMPIL DI AFC CUP U17!

27 March 2024, 15:36 GMT+0700

Kabar terbaru datang dari skuad Bali United Youth hari Rabu (27/3) siang ini perihal pemanggilan pemain Bali United U16 untuk bergabung ke Timnas Indonesia.

Total empat pemain dari skuad Bali United U16 mendapat kesempatan dalam seleksi gelombang keempat untuk menjadi bagian dari Skuad Garuda Muda.  

Mereka adalah Ida Bagus Putu Cahya, I Putu Panji Apriawan, I Wayan Diva Wijaya, dan I Komang Mardian Gelgel yang akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Keempat pemain tersebut diminta untuk bergabung hari Kamis (28/3) besok hingga hari Senin (1/4) mendatang.

Dilaksanakannya seleksi pemain untuk Tim Nasional U16 Putra Indonesia sebagai bentuk mempersiapkan kerangka tim jelang mengikuti dua kompetisi besar terdekat.

Timnas Indonesia U16 sendiri akan mengikuti ajang turnamen ASEAN U16 Boys Championship 2024 dan Kualifikasi AFC U17 Asian Cup 2025.

Pelatih kepala Bali United U16, Sandhika Pratama mengaku bersyukur atas kesempatan yang boleh dialami oleh keempat anak asuhnya tersebut.

Pelatih yang menangani tim Bali United U16 di ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 musim 2023/2024 tersebut optimis atas kualitas dari keempat pemainnya tersebut.

“Semoga dalam kesempatan seleksi ini mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Semoga juga mereka mampu menunjukkan kualitas mereka dihadapan para pelatih Timnas Indonesia. Dan tentunya mereka ada yang bisa menjadi punggawa Timnas Indonesia U16 yang akan berlaga di ajang internasional tersebut,” ungkap Coach Sandhika.

Kesempatan besar kini datang untuk keempat punggawa Serdadu Tridatu Muda untuk menjadi bagian dari Garuda Muda tahun ini.

Coach Sandhika juga berharap keempat pemain mereka berusaha dan kerja keras di dalam proses seleksi yang mereka jalankan di Jakarta.

Tidak lupa juga memohon doa restu dari suporter Bali United agar tim asal pulau dewata ini kembali menyumbang pemain terbaik untuk membela negara Indonesia di lapangan hijau.

Selamat berproses anak muda!***


Related Article