BREAKING NEWS! SELEKSI TIMNAS INDONESIA U16 TAHAP AKHIR, DARI LIMA TERSISA TIGA PEMAIN BALI UNITED U16!

18 April 2024, 16:46 GMT+0700

Proses seleksi Timnas Indonesia U16 dengan melakukan pemusatan latihan memasuki tahap akhir.

Pemusatan latihan Garuda Muda tersebut berlangsung mulai hari Kamis (18/4) ini hingga Senin (6/5) mendatang di Yogyakarta.

Pada pemusatan latihan sebelumnya di bulan Maret 2024 lalu, Bali United U16 berkesempatan mengirimkan 5 pemain yang mendapat panggilan dari Timnas Indonesia.

Dari kelima pemain tersebut, dua pemain tidak melanjutkan proses seleksi tahap akhir ini.

Artinya tersisa tiga pemain yang kali ini mendapat panggilan untuk menjalani proses pemusatan latihan sekaligus menjalani seleksi untuk menembus skuad Timnas Indonesia U16.

Ketiga pemain yang melaju ke tahap akhir ini adalah Kevin Ramadhan Mulya, Ida Bagus Putu Cahya,dan I Putu Panji Apriawan.

Pelatih kepala Bali United U16, Sandhika Pratama merasa bangga dengan pencapaian anak asuhnya yang mampu menunjukkan kualitas mereka bersama Timnas Indonesia U16.

“Bagi ketiga pemain yang lanjut pemusatan latihan Timnas Indonesia U16, saya sebagai pelatih sangat bangga dan mengucapkan selamat untuk kalian. Tetap kerja keras dan rendah hati untuk bisa kembali menunjukan kemampuan terbaik untuk menembus skuad utama. Sementara untuk dua pemain lainnya yang tidak melanjutkan proses ini agar tidak berkecil hati karena perjalanan masih panjang dan kesempatan selalu ada. Jadi harus tetap semangat dan dukung teman lainnya yang tengah berjuang untuk Indonesia,” terang Coach Sandhika.

Dilaksanakannya seleksi pemain untuk Tim Nasional U16 Putra Indonesia ini sebagai bentuk mempersiapkan kerangka tim jelang mengikuti dua kompetisi besar terdekat.

Timnas Indonesia U16 sendiri akan mengikuti ajang turnamen ASEAN U16 Boys Championship 2024 dan Kualifikasi AFC U17 Asian Cup 2025 mendatang.*

Selamat berjuang Kevin, Cahya dan Panji!***


Related Article