DEBUT DI LAGA TANDANG MADURA UNITED FC, PEMAIN BARU BALI UNITED INI DAPAT SOROTAN SANG PELATIH!

27 November 2023, 09:01 GMT+0700

Pemain anyar Bali United, Muhammad Luthfi Kamal alias Luthfi akhirnya menjalani debutnya bersama Bali United.

Laga debutnya itu terjadi pada saat pasukan Serdadu Tridatu menjalani laga tandang ke markas Madura United FC hari Kamis (23/11) sore lalu.

Saat itu, Luthfi berhasil membantu Bali United meraih hasil positif dengan kemenangan 1-2 atas tim tuan rumah di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Bertugas menghuni lini tengah, Luthfi berhasil menjaga kedalaman dan keseimbangan Serdadu Tridatu menjaga pertahanan dan melakukan penyerangan.

Mantan pemain Timnas Indonesia U19 ini bermain selama 59 menit sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Ricky Fajrin.

Kehadiran Luthfi mendapat sorotan dari sang pelatih, Stefano Cugurra yang menilai anak asuh barunya tersebut sukses menjalankan intruksi tim pelatih di lini tengah.

“Dia (Luthfi) bermain bagus bisa ikut taktik tim. Dia juga punya marking bagus dan juga berani pegang bola buat tim bisa meraih hasil positif di Madura,” ungkap Coach Teco.

Pemain yang memilih nomor punggung 71 tersebut mampu dengan tenang dalam mematahkan serangan yang coba dibangun oleh Madura United FC.

Luthfi juga kerap memberikan umpan terobosan bagi lini depan yang dihuni oleh Jefferson Assis, Rahmat dan Irfan Jaya.

Bali United pun sukses mengamankan tiga poin penting setelah gol Rahmat dan Irfan Jaya menjadi penentu kemenangan Serdadu Tridatu di pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/24.***


Related Article