EPA FUTURE STARS CAMP 2023 BERLANGSUNG SUKSES, PELATIH BALI UNITED U18 RAIH PENGHARGAAN BEST COACH!  

20 November 2023, 16:41 GMT+0700

Program Elite Pro Academy (EPA) Future Stars Camp 2023 telah berakhir hari Minggu (19/11) kemarin setelah bergulir selama lima hari di Jakarta.

Pelatih Bali United U18 yang menghadiri program ini memperoleh penghargaan Best Coach pada hari terakhir EPA Future Stars Camp 2023.

Perwakilan dari pemain Bali United Youth yang berkesempatan mengikuti agenda ini antara lain I Putu Panji Apriawan, I Wayan Diva Wijaya Kusuma, Dewa Gede Aris Sanjaya (kategori U16), dan Anak Agung Dwi Trisna Putra, I Komang Ananta Krisna Putra, Komang Nathan Suarnatya, Pande Made Bagus Dwi Suyasa (kategori U18).

Seperti yang diketahui, EPA Future Stars Camp 2023 adalah rangkaian program yang diikuti oleh 108 pemain terbaik dari kategori U16 dan U18 dari tiga wilayah grup kompetisi EPA Liga 1 musim ini.

Selain itu, 18 direktur teknik akademi dari 18 kontestan peserta EPA Liga 1 juga menghadiri program yang dinahkodai oleh Coach Ricky Nelson.

Agenda utama dari kegiatan EPA Future Stars Camp tersebut adalah untuk melaksanakan gathering dan sharing dalam meningkatkan organisasi dalam mengembangkan sebuah klub agar pemain muda ini semakin berkembang ke arah profesional.

Beberapa narasumber yang akan dihadirkan dalam kegiatan ini antara lain Jacksen Tiago, Miskardi, Muhammad Ridwan, dan Pedro Javier.

Selain kegiatan dalam ruangan untuk meningkatkan pemahaman ilmu dari setiap kontestan Elite Pro Academy (EPA), akan ada pula kegiatan eksternal di luar lapangan.

Coach I Gde Mahatma Dharma alias Dede mewakili Direktur Teknik Bali United, Coach Made Pasek Wijaya menuturkan bila agenda dalam mengisi jeda FIFA Match Day bulan November 2023 diakui sangat bermanfaat.

“Program ini sangat baik dan bagus buat direktur klub, pelatih, dan klub untuk menata pengembangan program youth development kedepannya sehingga mampu memunculkan bibit pemain berpotensi untuk timnas Indonesia,” ungkap Coach Dede.

Coach Dede menjelaskan bila satu hal yang menjadi catatan penting sebagai modal ketika kembali ke Bali adalah soal pembuatan kompetisi usia muda di daerah untuk mengembangkan bakat pemain muda menuju jenjang profesional.

Hal itulah akan menjadi tolok ukur tim Bali United bisa menghadirkan bakat-bakat baru untuk kelak menjadi seorang pemain Timnas Indonesia di masa mendatang.

Soal mengikuti kelas internal dari tanggal 15 hingga 18 November 2023, pada hari terakhir di hari Minggu (19/11) diadakan trofeo pertandingan di lapangan.  

Coach Dede yang diminta memimpin tim U16 dari wilayah tengah atau disebut tim central ini sukses meraih kemenangan.

Semakin lengkap, Coach Dede juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik atau Best Coach di ajang tersebut.

“Sebenarnya saya tidak ada ekspektasi tinggi ketika diminta memimpin tim pilihan dari EPA wilayah tengah (tim central) dengan waktu persiapan 3 hari sebelum laga trofeo di hari terakhir. Jadi prinsip saya kerja seperti di klub Bali  United, saya melihat pemain yang ada, pemain yang kurang saya benahi, dan dibuatkan plan taktikal di dalam lapangan. Hasilnya pun bagus dan saya juga terpilih sebagai best coach, jadi saya syukuri atas hasil dan penghargaan ini,” ujar Coach Dede.  

Tim Central sendiri keluar sebagai pemenang usai mengalahkan tim East dengan skor 1-0 dan imbang dengan tim West 1-1. Sementara itu East mengalahkan West 1-0 menempati posisi kedua.

Semoga hasil ilmu di EPA Future Stars Camp 2023 memberikan dampak positif bagi kemajuan tim Bali United.

Luar Biasa!

Sumber Foto: PT. LIB.***


Related Article