HADAPI PSM MAKASSAR PEKAN 25, PELATIH BALI UNITED WASPADAI KEKUATAN JUKU EJA KARENA SOSOK INI!

21 February 2024, 17:17 GMT+0700

Bali United akan melakoni pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 menghadapi PSM Makassar hari Sabtu (24/2) malam di Stadion Batakan, Balikpapan.

Markas baru yang sementara dipakai tuan rumah menjadi laga yang menarik sebab kedua tim akan bermain di venue baru untuk musim ini.

Menghadapi juara musim lalu, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mewaspadai kekuatan Juku Eja karena sosok satu ini.

Sosok tersebut adalah pemain muda yang tengah bersinar bersama klub asal Sulawesi Selatan tersebut.

Dia adalah Yakob Sayuri yang kerap menjadi andalan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong beberapa tahun terakhir.

Momentum yang tengah menjadi pusat perhatian adalah kualitas Yakob yang kerap menjadi andalan pelatih asal  Korea Selatan di kompetisi Piala Asia 2023 lalu.

Sebagai seorang winger yang mampu bermain menyerang bertahan, sosok Ricky Fajrin dianggap menjadi tameng bagi Serdadu Tridatu dalam meredam serangan PSM Makassar dari sektor Yakob Sayuri tersebut.

“Benar, dia (Yakob) pemain yang bagus tetapi kami tidak ingin fokus satu pemain saja. Semua pemain dari PSM memiliki kualitas dan kami harus bisa bertahan yang bagus mengantisipasi serangan dari mereka,” jelas Coach Teco.

Saat ini Bali United berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan meraih 41 poin dari 12 kemenangan, 5 hasil imbang dan 7 kekalahan.

Sementara PSM Makassar berada di posisi ke-10 dengan 32 poin dari 8 kemenangan, 8 imbang dan 8 kekalahan.

Meski memiliki jarak 9 poin, Bali United ingin meraih hasil positif terutama 3 poin kemenangan untuk mengamankan posisi di babak Championship Series.

“Saya mengingatkan para pemain untuk lebih fokus sama tim Bali United. Mudah-mudahan kami bisa bermain bagus melawan PSM Makassar dan bisa meraih hasil positif di sana nanti,” harap Coach Teco.

Skuad Serdadu Tridatu sendiri akan bertolak ke Balikpapan hari Kamis (22/2) besok melalui jalur udara dengan membawa 23 pemain.

Laga ini begitu penting mengingat Bali United belum meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di Liga 1 musim ini.

Semangat berjuang Bali United!***


Related Article