HARI PERTAMA TURNAMEN BALI 7S BERLANGSUNG, PERSAINGAN RATUSAN TIM SE-ASIA TENGGARA DI BALI UNITED TRAINING CENTER!

21 June 2024, 07:54 GMT+0700

Turnamen Bali 7S telah berlangsung pada hari Jumat (21/6) pagi ini di Bali United Training Center, Purnama, Gianyar.

Kejuaraan sepak bola tingkat Asean dengan beberapa jumlah kategori ini akan berlaga di lahan pusat pelatihan dari Bali United FC.

Turnamen ini akan berlangsung pada hari Jumat (21/6) hingga Minggu (23/6) dan diikuti oleh ratusan tim serta ribuan pemain bertalenta di lapangan hijau.

Adapun pembagian kategori pertandingan ini diantaranya U8, U10, U12, U14, U16, U18 (PRO), dan wanita. 

Untuk kategori U8 dibagi ke dalam dua grup yaitu grup A diantaranya Putra Dewata Bali, Garuda Muda Bali, Bali Bulldogs, Putra Tresna Bali, Pespa Padangsambian, Porba Batu Bulan, dan Neostarts.

Sementara untuk grup B kategori U8 antara lain Elite Bali Football Academy, Garuda Wisnu Bali, PS Ungasan, Gaja Football Academy, BU FA U8, dan Canggu Tiger.

Kemudian untuk kategori U10 dibagi ke dalam 6 grup yakni grup A diantaranya Elite Bali Football Academy, GMB Generation, Bali United Mataram FA, SSB Putra Debes Bali Merah, Colombo FC, dan Galaxy FC.

Lalu grup B diantaranya SSB Pespa Padangsambian, Next Bali Generation, PS Ungasan, FC Bali PUGS Junior, Dendi Santoso Soccer School, dan Damar Cakti.

Grup C yaitu SSB Putra Dewata Bali, SSB Munggu, Putra Tresna Bali, Gaja Football Academy, DJ Pablo Blitar, dan Bali United FA.

Grup D antara lain SSB Neostars, AMP Spensa, SSB Putra Angkasa Kapal, SSB Integral Lombok, GSA Mojokerto, dan Jsports Academy. 

Grup E diantaranya Manistutu United, Mandala United Denpasar, Mifa Bali, Kancil Mas Karawangi, Persebaya, dan Canggu Tiger.

Grup F antara lain Garuda Muda Bali, Bali Bulldogs, SSB Putra Debes Bali Hitam, Gaja Football Academy, Persik Academy, Mifa dan SSB Garuda Wisnu.

Berlanjut ke kategori U12 dibagi ke dalam 5 grup yakni grup A antara lain Bali United Academy C, Hernas, FC Bali PUGS Junior, GFA Celuk, Mandala United Denpasar, dan Pespa Padangsambian A.

Grup B antara lain Karlos Jatim 2, Samba Football, SSB Putra Angkasa Kapal, SSB Putra Debes Bali Hitam, Bali Bulldogs, dan Elite Bali Football Academy.

Grup C antara lain SSB Red Land Kolaka, Satria Muda Pegasus FC, Bintang Garuda, AMP Merah, Garuda Muda Bali, dan Putra Dewata Bali A.

Grup D yaitu GSA Mojokerto, SSB Tampaksiring FC, Bali United A, PS Ungasan, Next Bali Generation Dirgantara, dan AMP Putih.

Grup E antara lain Damar Cakti, Baturetno, Mifa Bali, Putra Tresna Bali, Bintang Jembrana Orange, dan Pespa B. 

Lalu untuk kategori U14 dibagi ke dalam 5 grup yakni grup A antara lain AMP Putih, Bali United Mataram FA B, Bali United Academy Tiger, Darul Amanah FA, SSB Putra Dewa, dan Ganesh Vinaya Academy.

Grup B antara lain IM/ Persebaya, Negaroa FA, Garudayaksa Football Academy B, Putra Tresna Bali, Purnama Putra dan GMB Generation. 

Grup C antara lain Garudayaksa Football Academy A, ICM FC, Akademi Blayu FC, SSB Putra Debes Bali, dan Next Bali Generation B.

Grup D yaitu Dendi Santoso Soccer School, SSB Red Land Kolaka, PS Ungasan, Jsport Academy, Canggu Tiger, dan Samba Football. 

Grup E antara lain Diponegoro United, BU FA Star, Apuesto Bueno, Colombo FC, MIFA Bali, dan Mandala United Denpasar.

Kemudian untuk kategori U16 dibagi ke dalam 6 grup yakni grup A antara lain  Bali United Academy (Garuda), NFBSL Football Club, Canggu Tiger, Purnama Putra B, Garuda Muda Bali Putih, dan Putra Tresna Bali.

Grup B antara lain Diklat Azfa Indonesia, Serpong City, Fast Putra Mengwi, SSB Putra Debes Bali, Pespa, dan Bali United Mataram FA.

Grup C antara lain Canggu Tiger, Samba Football, AT Farmasi, BU FA Rajawali, Garuda Muda Bali Putih, dan PS Ungasan.

Grup D yaitu Asiana Soccer School, Semarapura FC, Bali United Mataram FA B, Asti, SSM Munggu, dan Deltras Academy A.

Grup E antara lain Darul Amanah FA, Putra Tresna Bali Generation, Deltras Academy B, Colombo FC, GMB Generation, dan AMP Spensa.

Grup F diantaranya BFA, Satria Muda Pegasus FC, Bali United Academy Tim Elang, Mandalika FC, dan Purnama Putra A.

Sementara untuk kategori Pro atau U18 hanya terbagi ke dalam 4 grup yaitu grup A diantaranya Bali United Serdadu, Persik Academy, AMP Spensa, SSB Munggu, dan Gianyar All Starts.

Grup B antara lain Ricky Nelson Academy, Persik Academy, IM/ Persebaya, Putra Tresna Bali, dan JSport Academy.

Grup C antara lain Johor Darul Ta’zim, Bali United Tridatu, Kaki Bali Football Club, Fast Putra Mengwi, dan Mandala United Denpasar.

Grup D antara lain Persib Academy, Bali Bulldogs, Persebaya, AT Farmasi dan BFA.

Dan kategori wanita terbagi dalam dua grup yakni grup A antara lain AMP Spensa, SMP Pelangi Dharma Nusantara, SMAN 2 Denpasar, SMAN 1 Sukawati, dan SMAN 1 Ubud. 

Lalu grup B antara lain BU FA Women, SMAN 2 Kuta Utara, SMAN 3 Singaraja, SMAN 2 Semarapura, dan Toska FC.

Total 226 tim dengan 601 pertandingan selama tiga hari ke depan akan berlangsung di lapangan dengan luas 30 hektar di kawasan Bali United Training Center.

Adapun kategori U8 berjumlah 16 tim, kategori U10 berjumlah 35, kategori U12 berjumlah 53, kategori U14 berjumlah 57, kategori U16 berjumlah 33, kategori Pro (U18) berjumlah 22 tim dan kategori wanita berjumlah 10 tim.

Salah satu pemikat dari Turnamen Bali 7S ini, adalah kawasan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar akan dilengkapi dengan beragam Festival pendukung.

Festival tersebut dari penampilan musik, area bermain untuk anak-anak dan festival kuliner yang akan tersebar di kawasan dari venue pertandingan Turnamen Bali 7S tahun ini.

Semua ini juga tidak terlepas dari dukungan pihak sponsor yang mendukung terlaksananya turnamen Bali 7S di pulau dewata ini.

Sponsor utama pada turnamen kali ini adalah Bank Mandiri yang telah sejak lama konsisten mendukung perkembangan olahraga muda di Indonesia.

Melalui dukungan Turnamen Bali 7S, Bank Mandiri berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan dan pengembangan bakat sepak bola muda di Tanah Air.

Turnamen ini turut didukung oleh sponsor lainnya diantaranya adalah by.U sebagai official telecommunications partner, Indofood, Indomie, Indomilk Kids, Indofood Ice Cream, Club Air Mineral sebagai partner dan Specs sebagai official match ball partner dan referee kit.

Selain menentukan juara sebagai tim terbaik di ajang ini, prestasi individu sebagai pemain terbaik juga akan menjadi penghargaan yang akan didapatkan oleh para peserta.

Persaingan usia muda ini juga akan dimonitoring oleh pelatih berpengalaman sarat prestasi yaitu pelatih Timnas Indonesia U20, Coach Indra Sjafri.

Menarik dinantikan tim dan pemain terbaik yang akan dihasilkan dari turnamen se-Asia Tenggara ini!***


Related Article