JIKA DIBUTUHKAN UNTUK NEGARA, BALI UNITED SIAP BERIKAN PEMAIN TERBAIK UNTUK MEMBELA TIMNAS INDONESIA!

31 March 2024, 22:46 GMT+0700

Kompetisi sepak bola Indonesia untuk sementara waktu tengah ditunda jelang memasuki jadwal pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/24.

Penundaan jadwal Liga 1 tersebut akan dimulai pada 1 April 2024 untuk mendukung persiapan dan keikutsertaan Timnas Indonesia di pagelaran Piala Asia U23 tahun ini.

Adapun pelaksanaan Piala Asia U23 akan berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar.

Oleh karena itu, demi menunjang segala persiapan yang akan dilakoni Skuad Garuda Muda di ajang internasional, seluruh kontestan Liga 1 musim ini diharapkan mendukung persiapan Timnas Indonesia tersebut.

Termasuk dengan Bali United yang selalu siap memberikan pemain terbaik mereka untuk turut andil dalam menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri pada hari Minggu (31/3) ini.

“Seluruh pemain Bali United bukan hanya usia muda jika seandainya dibutuhkan untuk dapat membela Indonesia tentu kami sangat senang dan memberikan dukungan untuk dapat membela negara,” ungkap Yabes Tanuri.

Sejatinya, tujuan akhir dari pemain sepak bola profesional selain bermain di level klub adalah juga mampu menembus skuad Timnas Indonesia.

”Klub tentunya mempunyai pemain bukan hanya untuk bermain di klub tetapi pada ujungnya klub berharap bahwa pemain kami dapat terpilih untuk bisa membela negara, karena itu merupakan ujung dan puncak dari sepakbola,” terang Yabes Tanuri.

Sejauh ini beberapa nama pemain Bali United yang tengah menjadi bagian dari proses bersama Timnas Indonesia antara lain Kadek Arel Priyatna dan I Wayan Arta Wiguna yang tergabung dalam skuad Timnas Indonesia U20.

Kemudian ada lima pemain Bali United U16 yang tengah menjalani seleksi Timnas Indonesia U16 di Jakarta.

Mereka adalah Ida Bagus Putu Cahya, I Putu Panji Apriawan, I Wayan Diva Wijaya,Kevin Ramadhan Mulya dan I Komang Mardian Gelgel.

Sementara itu, beberapa nama pemain Bali United yang masih kategori U23 seperti Rahmat Arjuna, Kadek Arel, Gede Sunu, Made Tito dan Gede Agus Mahendra juga sangat siap jika sewaktu-waktu diminta negara untuk bergabung bersama Timnas Indonesia U23 di masa mendatang.

Luar Biasa Bali United!***


Related Article