KE-8 SKUAD BALI UNITED FC RESMI AKHIRI KERJA SAMA, APA RENCANA SERDADU TRIDATU MUSIM DEPAN?

07 June 2024, 13:26 GMT+0700

Bali United FC telah mengumumkan ke-8 pemain mereka yang sepakat akhiri kerja sama untuk musim depan yaitu kompetisi Liga 1 2024/25.

Kedelapan pemain tersebut diantaranya 5 pemain lokal dan 3 pemain asing yang menghiasi skuad Serdadu Tridatu musim 2023/24.

Lalu apa rencana Bali United FC menyambut musim yang baru mendatang di beberapa kompetisi yang akan diikuti musim depan?

Seperti yang diketahui, Bali United FC baru saja menuntaskan kompetisi BRI Liga 1 2023/24 dengan menempati posisi ke-4 di babak Championship Series.

Pasca tuntasnya kompetisi tersebut, Manajemen Serdadu Tridatu langsung mengumumkan deretan pemain yang tidak melanjutkan kerja sama untuk musim depan.

Mereka adalah Muhammad Ridho, Fadil, Ramdani Lestaluhu, Jajang Mulyana, Haudi Abdillah, Mohammed Rashid, Jefferson Assis dan Eber Bessa.

Terhitung 5 pemain lokal dan 3 penggawa asing resmi dilepas untuk musim yang baru nanti.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun memberikan komentarnya sekaligus menerangkan sedikit rencana untuk musim depan.

“Beberapa pemain sudah keluar dari tim ini. Saatnya fokus untuk mendatangkan sejumlah pemain sesuai budget dari manajemen untuk memperbaiki yang kurang agar lebih siap di musim depan,” ungkap Coach Teco.  

Seperti yang diketahui, musim depan kompetisi Liga 1 akan menerapkan tambahan pemain asing menjadi 6+2 dimana hanya ada 5+1 yang menjadi starting 11 dalam lapangan.

Begitu juga pemain usia muda U23 yang wajib bermain minimal 45 menit dalam satu pertandingan.

Melihat situasi kompetisi di musim depan itu, pelatih asal Brasil ini kembali menegaskan soal kondisi timnya untuk musim depan.  

“Kita harus lihat dulu pemain yang akan bergabung dengan tim ini untuk bisa berkomunikasi dengan manajemen soal target di musim depan,” jelas Coach Teco.

Saat ini skuad Serdadu Tridatu tengah diliburkan dan akan kembali menjalani latihan di Bali pada akhir bulan Juni 2024 mendatang atau menunggu jadwal resmi yang akan dikeluarkan oleh operator kompetisi.***


Related Article