LANGKAH BALI UNITED PASCA GAGAL LOLOS AFC CUP MUSIM INI, JUMPA TERENGGANU FC DI LAGA TERAKHIR AKAN LAKUKAN INI!

01 December 2023, 18:22 GMT+0700

Bali United dipastikan gagal melaju ke babak semifinal zona Asean AFC Cup musim 2023/24.

Pasukan Serdadu Tridatu baru mengoleksi 7 poin dari 5 laga yang sudah dijalankan dan menyisakan satu pertandingan di fase grup AFC Cup musim ini.

Berjumpa wakil Malaysia, Terengganu FC, Bali United akan melakukan hal ini di pekan terakhir AFC Cup.

Seperti yang diketahui, zona Asean yang terdiri dari grup F, grup G dan grup H hanya dipilih dari juara masing-masing grup dan satu runner up terbaik untuk lolos ke babak semifinal zona Asean.

Bali United yang berada di grup G saat ini berada di posisi ketiga di bawah Central Coast Mariners dengan 10 poin disusul Terengganu FC dengan 9 poin.

Sementara wakil Indonesia lainnya, PSM Makassar juga berada di posisi ketiga di bawah Sabah FC dengan 12 poin dan diikuti Hai Phong FC yang memiliki 7 poin sama seperti PSM, hanya unggul kalkulasikan jumlah gol.

Dan grup F yang dipimpin Macarthur FC dengan 12 poin disusul posisi kedua Phnom Penh Crown dengan 12 poin.

Artinya posisi runner up grup F dipastikan akan menempati satu posisi runner up terbaik tanpa melihat hasil pertandingan pekan terakhir dari grup G maupun grup H.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun mengakui cukup menyayangkan hasil di fase grup pada kompetisi Asia kali ini.

Pelatih asal Brasil ini menerangkan bila dua laga kandang terakhir seharusnya mampu ditutup dengan kemenangan bagi Serdadu Tridatu.

Dari 5 laga, Bali United hanya mampu meraih 2 kemenangan. 1 imbang dan 2 kekalahan yang membuat jumlah poin 7 milik Serdadu Tridatu.

Coach Teco pun akan kembali mengalihkan fokus pada kompetisi domestik Liga 1 bersama Bali United.  

“Kami akan kembali fokus di liga 1 musim ini setelah dipastikan tidak melaju ke fase berikutnya di AFC Cup musim ini,” ungkap Coach Teco.  

Laga pekan mendatang menghadapi Terengganu FC pada 13 Desember 2023 pun akan sedikit berbeda.

Sebab Teco memiliki rencana melakukan sejumlah pergantian pemain atau rotasi terhadap skuadnya untuk memberikan jam terbang kepada pemain lainnya.

Teco pun tidak melihat target atau hasil melainkan memberikan kesempatan semua pemain untuk merasakan bermain di kompetisi Asia.

“Target akan ada pasang beberapa pemain buat mereka punya pengalaman di AFC Cup juga,” jelas Coach Teco.

Skuad Bali United sejauh ini terus melakukan persiapan dengan melakoni program latihan di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Sebelum berjumpa Terengganu FC, dua tim telah menanti di lanjutan kompetisi Liga 1 menghadapi Arema FC (4/12) dan Dewa United FC (8/12) mendatang.***


Related Article