LUAR BIASA! BALI UNITED MENGIKUTI FIFA INTERNASIONAL PLAYER TRANSFER COURSE DI HOME OF FIFA SWISS!

25 November 2023, 17:47 GMT+0700

Bali United terpilih dalam agenda FIFA Internasional Player Transfer Course yang terlaksana hari Rabu (22/11) sampai Jumat (24/11) kemarin di Home of FIFA, Zurich, Swiss.

Lebih dari 200 pelamar dari seluruh dunia mewakili asosiasi anggota FIFA, Federasi Liga, Klub, dan pemangku kepentingan lainnya mendaftar, tetapi hanya sebagian yang terpilih, salah satunya Bali United.

Bali United diwakilkan oleh sang manajer tim, Michael Gerald yang berangkat menuju rumah dari pusat sepak bola dunia tersebut untuk memperoleh ilmu baru yang bisa diterapkan kepada klub Serdadu Tridatu.

Seperti yang diketahui, setiap tahunnya lebih dari 20.000 pemain profesional berpindah ke 5.000 klub di seluruh dunia.

Agenda kursus transfer pemain Internasional FIFA ini pun memberikan wadah bagi sebuah klub maupun pemangku kepentingan dalam sepak bola untuk semakin mudah menjalankan atau melakukan transfer pemain internasional.

Sehingga mereka yang memperoleh ilmu kali ini mampu menganalisis mendalam tentang berbagai aspek dari kegiatan transfer pemain internasional hingga proses yang terlibat di dalamnya.

Manajer Bali United, Michael Gerald memberikan tanggapan soal keikutsertaan Bali United di agenda FIFA tersebut.

"Saya mewakili Bali United merasa bangga dan bersyukur karena bisa dipilih oleh FIFA untuk ikut dalam kursus transfer pemain internasional edisi perdana ini. Materi yang diberikan oleh FIFA sangat luar biasa yang memberikan dampak positif bagi Bali United, terlebih pemaparan terkait FIFA Clearing House dan EPP (Electronic Player Passport) yang baru-baru ini dimulai pelaksanaannya. Saya juga mendapat kesempatan untuk saling berbagi pengalaman dengan peserta dari klub, asosiasi maupun konfederasi lain, khususnya terkait tantangan yang mereka hadapi di tempat mereka masing-masing. Dan tidak kalah penting, Bali United semakin memperluas jaringan relasi di sepak bola internasional sehingga klub ini semakin dikenal luas oleh publik sepak bola seluruh dunia," ujar Michael Gerald.

Selain Bali United yang mengikuti agenda FIFA ini, beberapa asosiasi dari Saudi Arabia, Iran, Malta, Irak, Jerman, Serbia, Jepang, Kamboja hingga konfederasi sepak bola Amerika Selatan (Conmebol).

Sementara beberapa klub lain yang bergabung seperti Fiorentina, Atlanta United, FC Bayern Munchen, Arsenal Women, hingga Manchester United.

Luar Biasa Bali United!*

Sumber Foto: FIFA. 


Related Article