MANTAN KAPTEN BALI UNITED WOMAN SUKSES LATIH SKUAD BALI UNITED ACADEMY JUARA FESTIVAL SEPAK BOLA PUTRI BALI!

29 April 2024, 18:34 GMT+0700

Mantan kapten Bali United Woman tahun 2019, I Dewa Ayu Ratnasari alias Dede terlihat menjadi salah satu pilar kesuksesan dari Bali United Football Academy di Festival Sepak Bola Putri hari Minggu (28/4) kemarin.

Sebagai salah satu pelatih wanita yang mendampingi Bali United Football Academy di festival sepak bola wanita tersebut, Coach Dede berhasil membawa Srikandi Tridatu menjuarai kompetisi sepak bola wanita tersebut.

Memimpin puncak klasemen grup B dengan poin sempurna setelah mengalahkan SMAN 1 Kintamani, SMKN 5 Denpasar, dan SMAN 2 Kuta Utara, Bali United Football Academy ditantang runner up terbaik dari grup A di babak semifinal.

SMAN 2 Denpasar menjadi lawan skuad asuhan Coach Dede sebelum akhirnya pada partai final sukses mengalahkan SMAN 1 Sukawati.

“Saya sebagai pelatih merasa bangga dengan hasil ini dimana kami dengan latihan yang cukup singkat bisa keluar sebagai juara di festival sepak bola putri se-Bali,” ujar Coach Dede.

Sebagai mantan seorang atlet sepak bola putri, Coach Dede berharap banyak kompetisi sepak bola dari kategori wanita bergulir di Bali.

Sebab bakat talenta pesepak bola wanita di Bali sudah mulai banyak terlihat yang berpotensi mampu mengangkat prestasi Timnas Indonesia Putri di masa mendatang. 

“Harapannya PSSI bisa segera melaksanakan Liga 1 Putri seperti di tahun 2019 lalu. Hal ini karena banyak bakat sepak bola dari kalangan wanita yang harus tertunda karena tidak adanya kompetisi yang berjalan. Semoga semakin banyak pemain sepak bola putri sehingga bisa menyalurkan bakat mereka untuk klub dan Timnas Indonesia Putri nantinya,” jelas Coach Dede.

Pelatih wanita ini pun juga mendoakan skuad Timnas Indonesia U17 yang akan berlaga di AFC Women Asian Cup U17 yang akan berlaga di Bali pada bulan Mei 2024 mendatang.***


Related Article