MARCO SIMIC JADI ANCAMAN BALI UNITED, PELATIH SERDADU TRIDATU SIAPKAN STRATEGI KHUSUS HADAPI PERSIJA!

30 March 2024, 10:10 GMT+0700

Bali United siapkan strategi khusus jelang menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24 yang berlangsung hari Sabtu (30/3) malam ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Hal ini dilakukan mengingat striker asing mereka, Marco Simic akan  menjadi ancaman serius bagi lini belakang Serdadu Tridatu malam nanti.

Bagaimana tidak, Marco Simic seakan sudah hafal setiap sudut gawang dalam mencetak gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Seperti yang diketahui, beberapa pekan terakhir memang Persija Jakarta juga turut memakai Stadion Dipta sebagai homebase sementara mereka di musim ini.

Dari tiga laga kandang di Stadion Dipta, Marco Simic berhasil mencetak dua brace saat meraih kemenangan dari dua laga kandang mereka.  

Laga pertama saat Persija menjamu Dewa United FC (2/3) dengan skor 4-1 dan laga kedua saat melawan Persik Kediri (16/3) dengan skor 2-0 tanpa balas.

Ditambah dengan brace lainnya di laga tandang menghadapi tuan rumah Arema FC (26/2) dengan skor 3-2 yang juga berlangsung di Stadion Dipta.

Sehingga total 6 gol berhasil dibungkus Marco Simic dari Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Melihat situasi itu, Coach Stefano Cugurra sebagai mantan pelatihnya di Persija turut memuji kualitas dari Simic.

“Simic pernah kerja sama dengan saya di Persija. Pemain punya naluri gol dan finishing sangat bagus,” ungkap pelatih asal Brasil ini.

Meski produktif dalam urusan mencetak gol, namun Coach Teco tidak tinggal diam dan sudah menyiapkan strategi khusus dalam meredam serangan Macan Kemayoran.  

“Kami harus punya fokus bertahan yang bagus untuk bisa marking dia (Simic). Tapi sepak bola bukan soal Simic saja melainkan semua lini Persija harus antisipasi pergerakan mereka. Kami harus punya teamwork buat tidak kebobolan di pertandingan,” jelas Coach Teco.

Laga antara Bali United menghadapi Persija akan berlangsung pukul 21.30 WITA langsung dari Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.***


Related Article