Match Result

Liga 1 - MATCHDAY 107
Nick van der Velden (49`), Sylvano Comvalius (64`)
2 - 0
Wednesday, 05 Jul 2017 - 15:00 - WIB Thoriq M Alkatiri
5 July 2017

MATCH REPORT 2017: BALI UNITED VS PERSIBA BALIKPAPAN


    Bali United akhirnya sukses meraih poin penuh setelah berhasil mengalahkan tamunya Persiba Balikpapan dalam pertandingan lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Rabu (5/7) sore. Dua gol Bali United dicetak Nick Van Der Velden dan Sylvano Comvalius. Dua gol tersebut tercipta di babak kedua.
    Di awal babak pertama Bali United yang di dukung ribuan pendukungnya langsung bermain menyerang. Saat pertandingan baru berjalan dua menit tim Serdadu Tridatu memperoleh peluang emas setelah Sylvano Comvalius. Comvalius yang lepas dari kawalan pemain belakang Persiba namun sayang sepakannya masih membentur tiang gawang Persiba.
    Di menit keenam kembali Comvalius mendapatkan peluang. Nemerima umpan terobosan dari sisi kiri, Comvalius melepaskan tendangan terukur namun masih mampu digagalkan kiper Persiba, Yoewanto Stya Beny.
    Tim tamu Persiba Balikpapan juga sempat memperoleh peluang pada menit 36. Berawal dari kemelut di depan gawang Bali United, gelandang Persiba, Anmar Almubaraki melepaskan tendangan kaki kiri namun masih melebar di kanan gawang Bali United.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tidak berubah.
    Di babak kedua sutuasi tidak banyak berubah. Para pemain Bali United terus menekan pertahanan Persiba Balikpapan. Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Bali United sukses memecah kebuntuan setelah Nick Van Der Velden sukses menjebol gawang Persiba. Berawal dari skema sepak pojok yang menciptakan kemelut di depan gawang Persiba. Nick yang berdiri bebas langsung melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dihalau Yoewanto Stya Beny.
    Unggul satu gol membuat para pemain Bali United semakin bersemangat untuk menggempur pertahanan Persiba Balikpapan. Pada menit 63 Sylvano Comvalius sukses menjebol gawang Persiba. Menerima umpan terobosan Marcos Flores, Comvalius sukses melepaskan tendangan kaki kiri yang memperbesar keunggulan Bali United.
    Tertinggal dua gol membuat tim tamu Persiba meningkatkan intensitas seranagan mereka. Peluang terbaik mereka hadir di menit 79 lewat tendangan jarak jauh Iqbal Samad, namun sayangnya masih membentur mistar gawang Bali United yang di pertandingan kali ini dikawal Wawan Hendrawan.
    Bali United hampir saja mampu memperbesar keunggulan jelang akhir pertandingan. Pada menit 84 tendangan bebas Fadil Sausu hanya membentur mistar gawang Persiba. Dua menit setelahnya kembali peluang emas Bali United digagalkan mistar gawang. Kali ini sundulan Comvalius yang membentur mistar gawang Persiba.
    Sampai dengan babak kedua usai, skor 2-0 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan yang diraih timnya. Ia juga mengakui sempat khawatir dengan kondisi anak asuhannya setelah libur Lebaran.
    “Pastinya kami bersyukur dengan kemenangan ini. Jujur saya memiliki pengalaman tidak begitu baik saat menangani tim setelah libur Lebaran. Namun kekhawatiran saya tidak terjadi karena saya melihat para pemain bermain dengan sangat luar biasa,” ujar Coach Widodo.
    Coach Widodo juga menambahkan dirinya sangat berterima kasih atas dukungan yang luar biasa dari para suporter Bali United yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan untuk anak asuhannya.
    “Terima kasih banyak untuk para suporter dan seluruh pecinta sepak bola Bali. Dukungan para suporter sangat luar biasa. Mereka bernyanyi tanpa henti dan hal tersebut adalah semangat tambahan untuk kami,” kata Coach Widodo.
    Setelah ini Bali United akan kembali melakoni pertandingan di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan bertandang ke markas PS TNI pada hari Senin (10/6) mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong.
    Selamat Serdadu Tridatu! Mari nikmati hasil hari ini sebelum fokus ke pertandingan berikutnya!

Related News


Tinggalkan Balasan

Statistic
  • Bali United
  • VS
  • Persiba Balikpapan
Bali United
Persiba Balikpapan
Possession
Attemps Off target: 5 - 9 | On target: 5 - 1
Corners
Offsides
Fouls Yellow: 0 - 2 | Red: 0 - 0
Cards Yellow: 0 - 2 | Red: 0 - 0
Recovered Balls
0
Turnovers
0

Tinggalkan Balasan

League Table

Team P Pts
1 Bali United 3 7
2 Persita Tangerang 1 1
3 Barito Putera 1 0
4 Madura United 1 0

8 Besar Liga 1 U-16, Bali United Ditunjuk Jadi Tuan Rumah | What’s New(s) Bali United (Chapter 497)

Ticket Bali United

SPONSORS
MEDIA PARTNERS