28 September 2022

ADU TAKTIK ANTARA STEFANO CUGURRA & DJAJANG NURDJAMAN AKAN TERSAJI, SIAPA YANG LEBIH UNGGUL?

Pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 akan segera bergulir kembali. Usai sempat rehat selama dua pekan akibat adanya agenda FIFA Matchday, klub-klub terbaik di Indonesia kembali beraksi mulai besok (29/9).

Sebanyak 10 laga seru pada pekan ke-11 ini pun akan tersaji bagi seluruh pecinta sepak bola. Salah satu pertandingan yang tidak boleh dilewatkan adalah pertemuan antara Bali United menghadapi Persikabo 1973.

Kedua klub tersebut akan bertarung pada hari Jumat (30/9) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Laga ini pun menjadi pertemuan kesepuluh bagi kedua tim sejak gelaran Indonesia Soccer Championship 2016 lalu.

Pertandingan pada pekan ke-11 ini sekaligus menjadi ajang bertemunya dua pelatih juara di Indonesia yakni Stefano Cugurra yang menjadi juru racik Bali United dengan Djadjang Nurdjaman di kubu Persikabo 1973.

Kualitas kedua pelatih ini sudah tentu tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, baik Coach Tejo maupun Coach Djanur sama-sama memiliki koleksi trofi bergengsi.

Berkebangsaan Brasil, Coach Teco menjadi pelatih asing tersukses di Indonesia dengan koleksi tiga gelar juara Liga 1 beruntun. Satu gelar ia persembahkan untuk Persija pada tahun 2018 dan memborong dua trofi secara beruntun pada tahun 2019 serta 2021 bagi Bali United.

Torehan pria asal Rio de Janeiro tersebut tentu akan sulit disaingi maupun dilampaui oleh pelatih lain dalam waktu dekat.

Sementara itu, Coach Djanur juga memiliki prestasi yang tidak kalah gemilangnya. Ia mengoleksi satu trofi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 bersama Persib Bandung.

Dua trofi juara tersebut tentu sangat spesial bagi Coach Djanur dan karier kepelatihannya. Hal itu membuat dirinya disegani dan dihormati sebagai salah satu pelatih terbaik di Indonesia.

"Persikabo memiliki pelatih bagus juga. Dia pelatih berkualitas dan berpengalaman di Liga 1. Sebagai pelatih tentu akan fokus pada persiapan tim sendiri demi hasil positif di rumah," ungkap Coach Teco.

Melihat catatan karier keduanya yang begitu mentereng, maka pertemuan Coach Teco dan Coach Djanur tentu akan sangat menarik untuk disaksikan.

Pertemuan antara keduanya pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 ini pun bukan menjadi yang pertama. Total, sudah enam kali mereka berjumpa dengan sejumlah tim yang berbeda.

Seperti yang sudah diketahui, sebelum melatih Bali United sejak tahun 2019, Coach Teco sempat membesut Persija (2017-2018). Sedangkan Coach Djanur mengarsiteki sejumlah klub macam Persib (2007-2008 & 2012-2017), Persela Lamongan (2011), Sriwijaya FC (2017-2018), Persebaya (2018-2019). PS Barito Putera (2019-2021), dan kini Persikabo 1973.

Dari seluruh pertemuan sejak tahun 2017, Coach Teco lebih unggul dengan memenangkan empat laga dan hanya dua kali kalah.

Tidak hanya itu, jika ditinjau dari rekor pribadi Coach Djanur kala menghadapi Bali United, ia cukup kesulitan. Pasalnya, dari tujuh pertandingan melawan Serdadu Tridatu, pelatih asal Majalengka ini baru satu kali meraih kemenangan dan sisanya kalah.

Catatan tersebut tentu memberikan rasa kepercayaan diri lebih bagi Coach Teco menjelang laga pekan ke-11 ini. Namun, ia perlu tetap waspada karena saat ini kondisinya sudahlah berbeda.

Meskipun demikian, peluang untuk kembali meraih kemenangan usai kalah pada laga ke-10 menghadapi Persis (15/9) lalu tentu terbuka lebar. Walau tidak mudah karena harus kehilangan sejumlah pemain kunci, tetapi dengan bekal persiapan panjang, semuanya memiliki kans yang sama.

Lantas, siapakah yang akan lebih unggul saat berjumpa? Akankah Bali United kembali ke jalur kemenangan ataukah sang tamu, Persikabo 1973 yang dapat mencuri poin penuh?

Semuanya akan terjawab pada tanggal 30 September mendatang.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS