28 September 2020

AGUS NOVA PULANG KEMBALI KE BALI UNITED, INI ALASANNYA

Salah satu pemain belakang Bali United, Agus Nova Wiantara yang sebelumnya dipinjamkan ke Sulut United (27/8) lalu terlihat mengikuti sesi latihan skuad Serdadu Tridatu (27/9) kemarin sore. Latihan yang dijalani Agus Nova dilaksanakan dengan sistem tertutup dengan protokol kesehatan ketat di Gelora Tri Sakti, Legian ini memiliki alasannya.

Pihak Manajemen Bali United mengatakan bila Agus Nova dipulangkan kembali setelah melihat jadwal kompetisi lanjutan Liga 1 yang cukup padat. Sebagai pemain belakang, kontribusi pemilik nomor 27 ini sangat dibutuhkan untuk menjadi pilihan lain ketika posisi pemain belakang rentan terhadap cedera dan akumulasi kartu.

"Kompetisi yang padat membuat kami memanggil kembali Agus Nova untuk membantu tim di posisi pemain belakang. Pemain belakang rentan cedera dan akumulasi kartu di kompetisi. Untuk itu perlu penambahan pemain belakang. Diharapakan dengan kembalinya Agus Nova banyak membantu tim di Liga 1 tahun ini," ujar Yabes Tanuri.

Hal yang sama juga diungkapkan pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra. Waktu recovery yang singkat dengan jadwal pertandingan yang padat membuat tim memanggil kembali pemain asal Tabanan tersebut untuk menjadi bagian lini belakang Serdadu Tridatu.

"Pertandingan yang padat dengan jeda waktu recovery singkat membuat tim kembali memanggil Agus Nova. Lebih baik tim punya banyak pilihan pemain belakang untuk mengantisipasi pemain yang cedera dan akumulasi kartu saat menjalani kompetisi," ungkap Coach Teco.

Sementara itu, Manajemen Sulut United menyampaikan tidak ada masalah terkait batalnya Agus Nova untuk bergabung dengan tim. Terpenting komunikasi dan silaturahmi kedua tim ini tetap terjaga dalam menjalani kompetisi di Indonesia.

"Kami sudah ada komunikasi dengan Manajemen Bali United. Terkait hal ini kami bisa mengerti situasinya dan menghormati itu. Tidak ada masalah, yang penting ada komunikasi yang baik antar manajemen. Bali United sudah membantu kami dari musim lalu dengan meminjamkan pemainnya," ujar Muhammad Ridho Manajer Sulut United.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS