13 August 2022

AKAN SEGERA TERBANG KE JAKARTA, INILAH PERKEMBANGAN TERKINI SKUAD BALI UNITED YOUTH U-16 JELANG ELITE PRO ACADEMY 2022

Gelaran Elite Pro Academy U-16 2022 tinggal menghitung hari. Berdasarkan jadwal resmi yang telah diumumkan, fase grup kompetisi sepak bola elit usia muda ini akan dimulai pada tanggal 16 Agustus hingga 27 September mendatang.

Dengan sistem home tournament, sebanyak 18 tim peserta akan saling beradu kekuatan untuk menjadi yang terbaik di Kota Jakarta. Seluruh klub pastinya sudah melakukan serangkaian persiapan matang agar mampu berbicara banyak, termasuk juga Bali United Youth U-16.

Anak asuh Coach Made Pasek Wijaya ini langsung tancap gas melakukan latihan bersama selepas menemukan penggawa terbaiknya dalam program “The Next Gen Bali” pada tanggal 20-22 Juli lalu. Sebanyak 30 pemain muda potensial berhasil disaring untuk berjuang bersama di Elite Pro Academy.

Sepanjang waktu persiapan yang dimiliki, Bali United Youth U-16 terus menggenjot latihan intensif dan ditambah dengan beberapa laga uji coba untuk semakin memantapkan permainan Ida Bagus Putu Cahya dan kolega. Hal tersebut tentu akan menjadi modal penting sebelum benar-benar terjun menghadapi ketatnya persaingan di Grup C yang dihuni oleh Persebaya Surabaya, Madura United FC, PS Barito Putera, PSM Makassar, dan Bhayangkara FC.

Target tim pada Elite Pro Academy musim ini pun sudah sangat jelas, yakni meraih hasil maksimal.

“Kami sudah berusaha untuk membuat anak-anak menjalankan skema sesuai dengan apa yang kami inginkan. Namun, dengan waktu yang cukup terbatas, kami tetap optimis dengan apa yang sudah kami berikan ke anak-anak. Kami berharap mereka bisa menampilkan permainan terbaik tentunya, perlu semangat, motivasi tinggi, dan kerja keras agar bisa memberikan yang terbaik di Jakarta. Kami tahu bahwa dalam grup kami itu cukup berat karena ada banyak tim-tim dengan karakter keras, tetapi kami tetap berharap anak-anak bisa memberikan perlawanan dan permainan terbaiknya. Tentu saja kami ke Jakarta bukan hanya untuk berjalan-jalan, tetapi berusaha memberikan yang terbaik,” jelas Coach Sandhika Pratama selaku asisten pelatih Bali United Youth U-16.

Lebih lanjut, jadwal padat pun telah menanti Bali United Youth U-16 selama menjalani fase grup. Total sebanyak 15 pertandingan yang terbagi ke dalam tiga putaran itu wajib dijalani dan dimenangkan demi bisa lolos dari Grup C,

Melihat ketatnya persaingan serta jadwal pertandingan tersebut, tentu saja diperlukan kondisi fisik dan kedalaman skuad yang mumpuni. Maka dari itu, hanya pemain yang benar-benar sehat dan siap sajalah yang akan berangkat bersama ke Jakarta dan bertanding.

“Mengingat ada 15 pertandingan yang dilakukan dalam dua hari tentunya kami akan menyiapkan seluruh pemain dengan maksimal. Artinya bahwa seluruh skuad yang kami bawa ke Jakarta ini adalah yang benar-benar mampu secara teknis, mentalitas, dan fisik. Intinya adalah siapa yang tersiap, itulah yang akan dipasang. Sehingga, untuk starter akan tergantung dengan kesiapan para pemain menjelang pertandingan,” pungkas Coach Sandhika.

Seluruh anggota tim Bali United Youth U-16 wajib menjaga kondisi fisik maupun mental agar mampu menjalani seluruh agenda di Elite Pro Academy dengan maksimal. Latihan, pemulihan fisik, istirahat, dan diimbangi oleh pola makan sehat dapat menjadi faktor penting di balik performa pasukan Serdadu Tridatu Muda.

Semangat berjuang boys! Doa kami menyertai.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS