27 May 2020

AKUI SENANG CETAK GOL MELALUI SUNDULAN KEPALA, LERBY PUJI SOSOK INI

Lerby Eliandry Pong Babu tentu menjadi salah striker lokal yang dimiliki Bali United saat ini. Pemain jangkung yang memiliki kelebihan dalam akurasi sundulan bola ke gawang lawan menjadi salah satu senjata yang dimiliki Serdadu Tridatu.

Dibalik performanya ketika kembali ke tim yang membesarkan namanya di pulau dewata ini, kontribusi seorang Lerby dapat dikatakan positif. Salah satu gol yang dilesatkan Lerby adalah saat pertandingan tandang di Barito Putera (6/3) lalu yang berakhir dengan skor 1-2 dengan kemenangan tim Serdadu Tridatu.

Sebagai pemain profesional yang dapat dikatakan memiliki nama besar di kompetisi Liga Indonesia, seorang Lerby nyatanya lebih suka menghasilkan gol dari sundulan kepala. Ia pun mengakui bila seorang Bambang Pamungkas yang selama ini memotivasi ia untuk menjadi seorang pemain depan lokal yang berkualitas terutama perihal mencetak gol dari sundulan kepala.

"Saya paling suka kalau mencetak gol melalui sundulan kepala. Sebab penjaga gawang rata-rata sulit membaca tembakan dari sundulan kepala ketimbang tendangan kaki. Saya banyak belajar dari Bambang Pamungkas. Sebab beliau sangat luar biasa kalau sudah cetak gol melalui sundulan kepala," ujar Lerby.

"Selain itu juga, saya banyak belajar dari seorang Bambang Pamungkas untuk selalu ikuti apa yang diinginkan pelatih. Bermain dari awal atau masuk dari cadangan intinya tetap kerja keras dan berikan yang terbaik. Sabar dan percaya proses, ketika dipercaya pelatih, tunjukkan kualitas semaksimal mungkin," ungkap Lerby.

Lerby sendiri saat ini masih menjalani program latihan dari tim pelatih di rumah. Ia pun mempersiapkan diri jika nantinya tim kembali menjalani latihan secara bersama di Bali. Jika saatnya Liga kembali digulirkan dan latihan tim dilaksanakan, Lerby akan mulai fokus pada peningkatan fisik dan chemistry bersama rekan-rekannya di lapangan.

Luar biasa Lerby!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS