22 September 2016

ALSAN SANDA NIKMATI PERAN BARU SEBAGAI BEK KIRI

    Nama Alsan Sanda sempat menjadi perhatian publik sepak bola Indonesia saat Bali United sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 hari Minggu (18/9) lalu.
    Alsan yang sebenarnya berposisi sebagai penyerang sayap mendapatkan tugas baru sebagai bek kiri dari tim pelatih Bali United. Hal tersebut lantaran absennya dua bek kiri tim Serdadu Tridatu, Ricky Fajrin dan Felisianus Junius karena memperkuat daerah asalnya di PON.
    Hasilnya, Alsan mampu menjawab keraguan para suporter akan kemampuannya bermain sebagai bek kiri. Sayap kanan Persib yang di isi Zulham Zamrun terlihat sangat kesulitan menembus sektor kiri pertahanan Bali United.
    Alsan pun sedikit bercerita tentang pengalamannya saat pertama kalinya bermain di posisi bek kiri. Ia mengatakan awalnya cukup terkejut karena ia terbiasa menempati posisi penyerang sayap. Namun semakin lama, ia mengaku menikmati peran barunya tersebut.
    "Awalnya sudah sudah tahu bila kami kekurangan bek kiri setelah absennya Ricky Fajrin dan Felisianus Junius. Namun ketika tim pelatih memilih saya untuk mengisi posisi tersebut, jujur saja saya sempat kaget karena bek kiri bukan posisi asli saya. Namun dengan tekad yang kuat untuk memberikan yang terbaik untuk Bali United, saya semakin menikmati peran baru saya tersebut," ujar Alsan.
    Alsan menambahkan, kemenangan atas Persib Bandung benar-benar membuat moral seluruh pemain Bali United kembali bangkit setelah dua pertandingan sebelumnya meraih hasil yang tidak sesuai harapan.
    "Kemenangan atas tim sebesar Persib Bandung memang sangat kami butuhkan untuk meningkatkan moral kami menghadapi pertandingan berikutnya. Namun kami juga tidak boleh terlalu jumawa dengan kemenangan tersebut. Kami harus tetap fokus menatap pertandingan selanjutnya," tutup Alsan.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS