24 February 2022

BALI JADI TUAN RUMAH GRUP G AFC CUP 2022, INI KOMENTAR CEO BALI UNITED

AFC melalui surat pemberitahuan resmi tanggal 24 Februari siang ini mengumumkan tuan rumah masing-masing grup di Piala AFC 2022. Indonesia dipilih menjadi tuan rumah dari grup G yang akan terlaksana di Bali. Rencananya, pertandingan di Grup G yang termasuk di zona ASEAN ini akan dihelat pada 24-30 Juni mendatang.

Kabar ini tentu menjadi kabar baik bagi Bali United. Sebab, Serdadu Tridatu yang tergabung di Grup G akan bermain di rumah sendiri. Adapun Bali United tergabung di Grup G bersama Kedah Darul Aman FC perwakilan dari Malaysia dan Kaya FC-Iloilo dari Filipina serta pemenang antara Visakha FC (Kamboja) dengan Young Elephants FC (Laos).

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengatakanbila terpilihnya Bali sebagai tuan rumah untuk grup G menjadi suatu keuntungan sendiri bagi Serdadu Tridatu. Selain memudahkan dalam proses adaptasi di lapangan, juga membantu membangkitkan perekonomian di pulau dewata pasca pandemi.

“Tentu kabar baik untuk Bali United bisa bermain di rumah sendiri yang mana sudah sangat dikenal oleh pemain kita. Harapannya ini dapat memberi dampak baik juga untuk ekonomi pariwisata Bali,” jelas Yabes Tanuri.

Lebih lanjut, adik kandung dari Piter Tanuri ini berharap pelaksanaan kompetisi yang kali ketiga diikuti Serdadu Tridatu ini dapat terlaksana hingga kompetisi selesai. Ia juga berharap dukungan penuh dari federasi dan juga pemerintah untuk menyukseskan pagelaran kompetisi Asia tersebut.

“Kami harap kompetisi bisa terlaksana hingga tuntas secara aman. Kami mengharapkan dukungan penuh dari PSSI dan Pemerintah sehingga dapat terlaksana secara sukses di Bali nantinya,” harap Yabes Tanuri.

Pada musim ini, seluruh rangkaian pertandingan di masing-masing grup akan dimainkan dengan sistem gelembung (bubble) terpusat di satu kota tuan rumah untuk meminimalisir terjadinya penularan virus Covid-19.

Mari cetak sejarah baru di Asia, Serdadu Tridatu!

 

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS