20 April 2021

BALI UNITED BERLATIH MALAM HARI, BEGINI PENUTURAN COACH TECO

Persiapan Bali United dalam melakoni dua kompetisi besar tahun 2021 terus berlanjut. Program latihan di masa bulan ramadan ini dilaksanakan pada malam hari sesudah pemain dan official yang menjalankan ibadah puasa berbuka puasa.

Program latihan malam hari pun diawali dengan latihan gym di pusat kebugaran Melia Hotel Bali, Nusa Dua hari Sabtu (17/4) lalu. Sedangkan hari Senin (19/4) kemarin malam dilaksanakan program latihan yang dilakukan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra bersyukur skuad asuhannya bisa kembali menjalankan latihan di Bali. Apalagi jadwal pertandingan tidak dijalankan pasukan Serdadu Tridatu pada bulan ramadan tahun ini.

"Hal yang bagus tim bisa balik ke Bali untuk latihan kembali. Meskipun tidak ada pertandingan untuk Bali United saat ini, tapi kita punya kompetisi yang akan datang. Ada Piala AFC dan Liga 1 tahun ini, sebaiknya tim terus bekerja keras untuk mempersiapkan semuanya dengan baik," ungkap Coach Teco.

Latihan dengan opsi memilih waktu malam hari sudah pernah dilakoni Bali United di tahun 2019 era perdana Teco menukangi Serdadu Tridatu. Kala itu, jadwal Liga 1 2019 juga berlangsung pada malam hari, tentu menjadi ajang penyesuaian laga bagi Bali United. Sedangkan pada tahun ini, kompetisi tidak dijalankan oleh Bali United pada bulan ramadan, ada alasan yang tetap diperhatikan Teco.

"Perihal latihan malam, kita tahu ada beberapa pemain yang beragama Islam dan sedang menjalankan ibadah puasa. Lebih bagus tim menjalankan latihan malam hari sesudah mereka berbuka puasa untuk minum dan makan. Setelah itu, tim baru menjalankan latihan agar kondisi tetap bagus untuk para pemain," ucap Coach Teco.

Bali United kembali melakukan latihan pada hari Selasa (20/4) malam hari di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran. Latihan sendiri tetap dalam protokol kesehatan ketat dan sistem tertutup demi menjaga skuad Serdadu Tridatu.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS