2 March 2016

BALI UNITED BUKA PINTU UNTUK PEMAIN ASING

    Bali United mulai membuka pintu untuk merekrut pemain asing guna memperkuat lini yang dianggap masih lemah dalam beberapa pertadingan terakhir.
    "Saat ini kami mulai membuka pintu bagi pemain asing yang ingin bergabung dengan Bali United. Untuk saat ini kamu fokuskan untuk posisi bek tengah dan penyerang," ujar Indra Sjafri.
    Indra Sjafri juga menjelaskan alasan kenapa Bali United mulai membuka peluang untuk merekrut pemain asing. Ia menjelaskan dari hasil evaluasi satu tahun mengikuti beberapa turnamen, Bali United selalu tampil dengan mayoritas pemain yang berusia dibawah 21 tahun dan terlihat para pemain muda tersebut membutuhkan seorang mentor.
    "Kami tidak pernah katakan kalau kami anti dengan pemain asing. Kami hanya ingin memberikan kesempatan kepada pemain lokal Indonesia di tahun pertama kami terbentuk. Dari melihat hasil satu tahun mengikuti berbagai turnamen, kami menilai para pemain kami yang sebagian besar masih muda memerlukan seorang mentor di lapangan. Selain itu kepastian bergulirnya ISC 2016 juga menjadi pertimbangan kami untuk merekrut pemain asing," ujarnya.
    Namun kendati demikian dirinya tetap menegaskan bahwa komitmen Bali United untuk pembinaan pemain usia muda akan tetap dilakukan dengan akan didirikannya Bali United Academy dalam waktu dekat.
    Lebih lanjut mantan pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 itu mengatakan sudah ada beberapa nama pemain asing yang tertarik untuk bermain di Bali United. Satu nama pun sudah resmi akan menjadi bagian dari skuad Serdadu Tridatu. Ia adalah Kiko Insa, pemain belakang asal Spanyol yang berhasil membawa Arema menjuarai Bali Island Cup 2016 beberapa waktu lalu.
    "Sampai saat ini kami sudah menerima kabar akan kedatangan beberapa pemain asing yang berminat bermain di Bali United. Bahkan satu nama pemain sudah resmi menjadi bagian dari kami yaitu Kiko Insa. Ia akan tiba di Bali hari Selasa (1/3) siang. Untuk perkenalan resminya nanti kami akan adakan press confrence," tutup Indra Sjafri.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS