9 March 2017

BALI UNITED GUNAKAN TEKNOLOGI GPS UNTUK PANTAU KINERJA PEMAINNYA

    Satu lagi terobosan besar dilakukan Bali United jelang menghadapi kompetisi resmi di tahun ini. Kali ini berkaitan dengan kinerja pemain. Manajemen Bali United kali ini bekerja sama dengan salah satu perusahaan alat deteksi (GPS) pergerakan pemain asal Australia, bernama Catapult Sports.
    Alat yang berbentuk menyerupai rompi tersebut mulai digunakan saat sesi latihan yang berlangsung sore tadi di Lapangan Tri Sakti, Legian. Alat tersebut berfungsi untuk mendeteksi kemana saja pergerakan pemain di setiap sesi latihan. Dengan demikian, tim pelatih akan mengetahui statistik para pemain apakah memang sudah sesuai keinginan atau belum.
    Pelatih kepala Bali United, Hans Peter Schaller mengatakan digunakannya alat dari Catapult Sport memang merupakan kebutuhan tim pelatih untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan para pemain Bali United.
    "Kami ingin mengetahui secara mendetail tentang keadaan fisik dan stamina pemain. Kami juga bisa melakukan evaluasi mengenai pergerakan pemain di lapangan dengan menggunakan alat ini," ujar Coach Peter.
    "Disamping itu, dengan alat ini kami juga ingin menyesuaikan porsi latihan sesuai dengan apa yang kami inginkan. Kami ingin setiap sesi latihan yang kami lakukan tidak kurang dan tidak juga berlebihan," imbuh Coach Peter.
    Bali United sebenarnya sudah melakukan uji coba menggunakan alat ini saat melakoni laga perdana di Piala Presiden 2017 kontra Sriwijaya FC hari Selasa (7/2) lalu. Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor imbang 2-2.
Semoga dengan semakin canggihnya alat-alat yang digunakan oleh tim Bali United bisa diikuti juga dengan prestasi tim Serdadu Tridatu di kompetisi resmi tahun ini. Astungkara!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS