20 March 2016

BALI UNITED KALAH DARI AREMA 2-1

    Bali United gagal meraih hasil maksimal di pertandingan pertama turnamen Piala Bhayangkara 2016, setelah dikalahkan Arema Cronus dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Sabtu (19/3) malam.
    Pada babak pertama Bali United tampil cukup semangat dengan langsung bermain menyerang. Peluang pertama diperoleh melalui tendangan luar kotak penalti dari Gede Sukadana di menit 19 namun tendangannya masih mengarah tepat di pelukan penjaga gawang Arema, Kurnia Meiga. Lima menit kemudian giliran Syakir Sulaiman yang mengancam gawang Arema melalui tendangan dari luar kotak penalti, namun kali ini tendangan Syakir hanya membentur tiang gawang.
    Asyik menyerang lini pertahanan Bali United menjadi goyah. Cristian Gonzales yang lepas dari kawalan pemain belakang Bali United dilanggar oleh penjaga gawang Diky Indryana di dalam kotak penalti. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih untuk Arema. Bukan hanya itu, Diky pun diganjar kartu merah. Gozales yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan mencetak gol ke gawang Bali United pada menit 30 yang dikawal penjaga gawang pengganti, Rully Desrian.
    Tertinggal satu gol ditambah bermain dengan 10 pemain membuat skuad Serdadu Tridatu kesulitan mengembangkan permainan. Arema pun berhasil menggandakan keunggulan lagi-lagi melalui Cristian Gonzales lewat sundulan di penghujung babak pertama. Skor 2-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga turun minum.
    Pada babak kedua pelatih Bali United, Indra Sjafri memasukkan Lucas Patinho dan Hendra Sandi Gunawan. Masuknya kedua pemain tersebut membuat daya gedor Bali United semakin baik. Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya terjadi pada menit 52 melalui kapten tim Fadil Sausu. Penetrasi Hendra Sandi di sektor kanan pertahanan Arema diakhiri dengan umpan crossing yang mengarah ke Fadil Sausu yang berdiri bebas. Fadil dengan cukup tenang melakukan tendangan first time dan berhasil menjebol gawang Arema. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Arema.
    Kedua tim akhirnya sama-sama bermain dengan 10 pemain setelah kapten Arema, Hamka Hamzah mendapat kartu merah di menit 77 setelah melanggar Silvio Escobar dengan cukup keras.
    Bali United yang tidak ingin malu dihadapan puluhan ribu Semeton Dewata terus berusaha menyamakan kedudukan namun selalu gagal di barisan pertahanan Arema. Skor 2-1 untuk kemenangan Arema bertahan hingga wasit Thoriq Alkatiri asal Bandung meniup peluit akhir tanda pertandingan berakhir.
    Ditemui usai pertandingan, manager coach Bali United, Indra Sjafri mengatakan walaupun secara skor kalah, dirinya tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang terus berjuang hingga pertandingan selesai. Dirinya juga mengatakan hadirnya legiun asing di skuad Serdadu Tridatu memberikan perubahan yang cukup positif untuk permainan tim asuhannya.
    "Secara hasil pasti kecewa karena kami gagal memenangkan pertandingan. Namun saya melihat ada peningkatan permainan dari anak-anak. Mereka tampil luar biasa terutama di babak kedua. Bahkan gol yang kami ciptakan terjadi saat kami kalah jumlah pemain dari Arema. Para pemain asing juga cukup memberikan dampak positif untuk tim kami. Semoga kedepannya kami bisa tampil lebih baik lagi," ujar Indra Sjafri.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS