4 August 2022

BALI UNITED KONTRA RANS NUSANTARA, DUEL KLASIK PELATIH PRESTASI DI KOMPETISI ELITE INDONESIA 

Malam hari nanti, Bali United akan bertanding dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi RANS Nusantara FC. Bermain pada laga kandang keduanya di hadapan ribuan Semeton, pasukan Serdadu Tridatu berjuang untuk kembali ke jalur kemenangan.

Pertandingan ini sendiri akan menjadi suguhan yang menarik untuk ditonton. Sebab, kedua tim sangat membutuhkan hasil kemenangan setelah pada laga sebelumnya, Bali United dan RANS Nusantara belum meraih poin penuh.

Pasukan Serdadu Tridatu yang menerima kekalahan telak 0-2 dari PSM Makassar pada laga kedua pasti akan mati-matian berusaha merebut kemenangan. Dukungan penuh dari suporter yang memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta tentu menjadi tambahan semangat bagi Fadil dan kolega di atas lapangan.

Sang tamu, RANS Nusantara FC pun juga berambisi mencuri kemenangan pertamanya di BRI Liga 1 2022/2023. Hasil imbang pada dua pertandingan awal musim ini menjadi motivasi tersendiri bagi skuad The Phoenix untuk mengakhiri laga ini dengan poin penuh.

Pertemuan kedua tim ini tentu saja akan menyajikan keseruan adu taktik antara dua pelatih top, yakni Stefano Cugurra dan Rahmad Darmawan. Mereka berdua sudah sangat dikenal sebagai juru racik yang memiliki segudang pengalaman di kancah sepak bola Indonesia.

Prestasi keduanya dibuktikan oleh barisan trofi yang telah berhasil diraih saat melatih di liga Indonesia. Coach Teco sendiri memiliki total tiga piala Liga 1 bersama Persija (2018) dan Bali United (2019 dan 2021). Sedangkan Coach Rahmad Darmawan mengoleksi dua gelar juara saat menukangi Persipura (2005) dan Sriwijaya FC (2007). Tidak hanya itu, Coach RD juga berhasil mengantarkan skuad Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC– menjuarai Copa Indonesia tiga kali beruntun (2008, 2009, dan 2010).

Melihat gemilangnya prestasi sang lawan, Coach Teco pun memberi apresiasi serta pujian kepada Coach RD. Kepiawaian serta kecerdasan pelatih asal Lampung itu membuat pelatih Bali United ini kagum.

Terlebih lagi, Coach RD mempunyai catatan spesial sebagai pelatih spesialis penyelamat klub dari jurang degradasi. Tengok saja perjuangannya membantu PS Barito Putera tetap di BRI Liga 1 hingga musim ini. Selain itu, status promosi RANS Nusantara FC ke kompetisi kasta tertinggi dari Liga 2 juga berkat tangan dinginnya.

Maka dari itu, Coach Teco salut kepada perjalanan karier sang lawan. Pelatih asal Brasil itu pun mewaspadai racikan strategi RANS Nusantara FC nanti malam. Selain itu, tim milik Raffi Ahmad itu juga memiliki senjata lain, yakni Wawan Hendrawan yang dapat menjadi informan bagi The Phoenix.

“Pertama, pada liga musim lalu, dia bisa membawa RANS naik dari Liga 2 ke Liga 1, itu tidaklah mudah. Kita semua tahu bahwa Liga 2 tidak mudah bagi sebuah tim untuk promosi. Pada saat Liga 2 sudah selesai, dia melatih Barito Putera pada pertandingan terakhir. Pada waktu itu, saya juga melihat bahwa situasi Barito Putera juga sulit untuk tidak terdegradasi. Dia sangat membantu dan berhasil di sana. Mulai liga, kami Bali United mempunyai tiga poin dan mereka dua poin. Saya pikir semua jarak poin dekat dan tim di atas kami memiliki enam poin dan hanya berbeda tiga poin saja. Masih sangat awal, maka dari itu kami harus bekerja keras melawan pelatih dan pemain bagus seperti Wawan yang sudah membuktikan juara di Bali United dan salah satu kiper terbaik di Liga 1 juga. Ada juga beberapa pemain bagus lainnya dan saya pikir pertandingan besok (nanti) pasti menarik,” ujar Coach Teco.

Racikan strategi serta susunan pemain yang tepat tentu saja akan membuat Bali United mampu meraih hasil maksimal di laga malam nanti. Tidak hanya itu, dukungan penuh dari Semeton di bangku tribun bisa menjadi tambahan semangat untuk perjuangan pasukan Serdadu Tridatu.

Ayo bawa Bali United meraih kemenangan, Coach Teco!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS