30 April 2021

BALI UNITED LATIH TANDING HADAPI BALI UNITED YOUTH DENGAN PROKES KETAT

Skuad Bali United kembali menjalani latihan malam usai berbuka puasa hari Kamis (29/4) kemarin di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran. Program latihan kemarin malam dikemas dengan latih tanding menghadapi Bali United Youth usia Kategori U-20.

Latih tanding ini pun tetap dengan penerapan protokol kesehatan ketat dengan melakukan swab antigen, penerapan protokol kesehatan dan sistem tertutup di area lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran.

Beberapa pemain muda seperti Rakasurya Handika, Komang Tri, Agus Mahendra dan Kadek Dimas bermain dari kubu Bali United Youth. Pasukan Stefano Cugurra ini pun berhasil mengalahkan anak asuh dari Pasek Made Wijaya dengan skor 3-1. Tiga gol tercipta melalui Haudi Abdillah, Gavin Kwan dan Kadek Agung. Sementara satu gol Bali United Youth dari kaki seorang Kadek Dimas.

Babak pertama dimulai dengan menurunkan Nadeo Arga Winata sektor penjaga gawang dengan tumpuan pemain belakang Haudi dan Leonard Tupamahu. Sementara bek sayap dihuni Made Andhika Wijaya dan Michael Orah. Sementara lini tengah Hariono, Rizky Pellu dan Diego Assis menjadi pusat sentralisasi tim dalam bertahan dan menyerang.

Menariknya Gavin Kwan berposisi sebagai penyerang sayap kanan latih tanding semalam. Sedangkan Rahmat berada di sayap kiri dan Lerby Eliandry sebagai penyerang utama.

Pada menit pertama Haudi langsung membuka keunggulan melalui bola sundulan usai menerima umpan sepak pojok. Skor berubah cepat menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United. Kemudian menit 8, giliran Rizky Pellu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang berhasil ditangkap oleh Rakasurya.

Gol kedua tercipta dari kerja sama Diego Assis menit 9 yang memberikan umpan datar ke Rizky Pellu yang langsung dilanjutkan kepada Gavin Kwan. Pemilik nomor 15 ini dengan tenang pun memasukan bola ke dalam gawang Bali United Youth. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Serdadu Tridatu senior.

Terus melakukan serangan dengan beberapa taktikal yang diberikan pelatih, pada menit 28 giliran Hariono melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang berhasil ditepis oleh Rakasurya.

Seakan tidak ketinggalan kualitas, pasukan Coach Made Pasek terus melakukan serangan. Pada menit 34 serangan datang dari Bali United Youth saat Mahendra melepaskan tendangan keras mendatar ke arah gawang yang berhasil ditangkis Nadeo.

Semenit berselang, Kadek Dimas melepaskan sundulan yang masih di atas mistar gawang Nadeo. Hingga babak pertama usai, Bali United tetap unggul 2-0.

Babak kedua, pasukan Serdadu Tridatu mengganti beberapa pilar mereka dan menyisakan Leonard dan Haudi di tembok pertahanan dan juga Diego Assis di lini tengah. Samuel Reimas hadir menghuni mistar gawang disokong bek sayap dari Ricky Fajrin dan Dias Angga.

Sementara Taufiq dan Kadek Agung masuk membantu Diego di lini tengah. Menariknya Fahmi masuk menjadi target man disokong Yabes Roni dan juga Sidik Saimima sisi penyerang sayap.

Jual beli serangan pun semakin meningkat. Pada menit 49, Kadek Dimas berhasil membuka keunggulan Bali United Youth usai memanfaatkan servis serangan balik. Menerima umpan jauh dari lini belakang Serdadu Tridatu Muda, Kadek Dimas dengan tenang menjebloskan bola ke dalam gawang Samuel Reimas. Skor berubah menjadi 2-1 masih keunggulan Bali United senior.

Pada menit 54, usai menerima umpan dari Kadek Agung, Yabes Roni melepaskan tembakan yang masih melambung dari gawang Putra Kaicen yang masuk menggantikan Rakasurya.

Gol ketiga hadir pada menit 62 melalui Kadek Agung yang melepaskan tembakan usai sepak pojok yang dilepaskan Diego Assis mengenai kepala pemain balakang Bali United Youth. Skor berubah 3-1 untuk keunggulan tim Bali United.

Menit 64 Fadil masuk menggantikan Diego Assis untuk menambah daya juang di lini tengah. Peluang Fadil pun datang pada menit 82 melalui servis tendangan bebas depan kotak penalti.

Tendangan bebas ini didapat usai Fahmi dijatuhkan di depan garis kotak penalti. Fadil selaku eksekutor gagal menambah peluang gol usai Putra Kaicen berhasil membaca arah tendangan pemilik nomor punggung 14 tersebut.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada gol tercipta dan tetap pada skor 3-1 untuk kemenangan Bali United senior.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS