13 December 2021

BALI UNITED LIGA 3, EMPAT TIM TERBAIK AKAN MENJALANI LAGA SEMIFINAL HINGGA FINAL DI STADION KAPTEN I WAYAN DIPTA, GIANYAR

Kompetisi Bali United Liga 3 Tahun 2021 telah memasuki babak semifinal dan final. Empat tim terbaik yang memasuki fase ini dipastikan akan merasakan rumput dan suasana baru di Stadion Kapten  I Wayan Dipta, Gianyar. Keempat tim di bawah naungan PSSI Asprov Bali yang lolos pada fase ini ialah PS Jembrana, East Bali FC Karangasem, Tunas Muda Gianyar, dan Perseden Denpasar.

Laga final Bali United Liga 3 itu sendiri seharusnya akan dilaksanakan pada hari Kamis (23/12) mendatang, namun karena beberapa hal mewajibkan waktu pelaksanaan dapat dilaksanakan lebih cepat. Babak semifinal sendiri akan berlangsung hari Selasa (14/12) besok yang mempertemukan Perseden Denpasar dengan Tunas Muda Ubud pada pukul 15.00 WITA, sementara pada pukul 19.00 WITA akan menyajikan pertempuran antara PS Jembrana dengan tim asal ujung timur pulau dewata, East Bali FC Karangasem.   

Perebutan juara ketiga akan berlangsung keesokan harinya hari Rabu (15/12) pada pukul 15.00 WITA, sementara laga final sebagai perebutan tahta juara Liga 3 regional Bali akan berlangsung di malam hari pada pukul 19.00 WITA. Hal menarik dari kehadiran empat tim terbaik ini adalah kembalinya  juara dan runner up dari Liga 3 musim sebelumnya serta dua tim penantang baru yang mengisi Liga 3 musim ini dari pulau dewata.

PERSEDEN DENPASAR

Tim ini adalah salah satu tim klasik yang sudah berdiri sejak tahun 1991 dengan sebutan yang identik yaitu Laskar Catur Muka. Tim yang bermarkas di Stadion Ngurah Rai, Denpasar ini banyak menghasilkan pemain-pemain berbakat yang masuk hingga jalur professional di kancah nasional, salah satunya kiper Persib Bandung, Made Wirawan. Saat ini penghuni skuad Perseden Denpasar yang juga juara Liga 3 2019 masih diisi oleh Made Anta WIjaya hingga Nengah Sulendra yang pernah memperkuat Bali United.  Duet komposisi pelatih Wayan Sukadana dan Komang Mariawan sangat menjanjikan untuk Perseden Denpasar bisa kembali mempertahankan juara sejak 2019 karena tahun sebelumnya tidak ada kompetisi dengan alasan situasi pandemi.

TUNAS MUDA UBUD

Tim asal Ubud, Gianyar ini berstatus sebagai runner up di kompetisi musim sebelumnya usai kalah di partai final dengan Perseden Denpasar musim 2019 lalu. Skuad yang dilatih oleh Kadek Swartama ini mayoritas diisi oleh pemain-pemain berkualitas dari Denpasar dan sekitaran Gianyar. Salah satu penyerang mereka, Agus Desi juga menjadi ancaman bagi Perseden Denpasar di laga semifinal besok. Menarik dinantikan pertemuan mereka yang lebih cepat dibandingkan dengan musim sebelumnya.

PS JEMBRANA

Tim satu ini berasal dari ujung barat pulau dewata. Skuad ini berkandang di Stadion Pecangkan, Jembrana dan musim ini baru mengikuti kompetisi kasta ketiga sepak bola Indonesia yang berada di pulau dewata. Sang pelatih, Abdul Karim memiliki ambisi tinggi sebagai pendatang baru untuk membawa skuad Laskar Mekepung berprestasi musim ini dihadapan ketiga tim lainnya. Terdekat, Oni Rosandi dan kolega akan berjibaku menghadapi kekuatan dari East Bali FC Karangasem.

EAST BALI FC KARANGASEM

Tim baru ini disebut sebagai Kumbang Putih dari Timur dan berdiri tahun 2021 sekaligus berkompetisi di kasta ketiga sepak bola nasional di Bali. Skuad ini ber-homebase di Stadion Wikrama Mandala, Karangasem. Tim yang hadir karena kecintaan masyarakat Karangasem terhadap dunia lapangan hijau dan ingin menghadirkan tim yang memiliki prestasi di lokal maupun nasional menjadikan East Bali FC hadir sebagai salah satu tim berpotensi. Dukungan dan bantuan dari salah satu tokoh masyarakat Gede Pasek Suardika menjadikan klub ini cukup diperhitungkan karena keberhasilan mereka menempati posisi empat tim terbaik yang akan menunjukkan kualitas di babak semifinal dan final Liga 3 Bali United pada tahun 2021.

Tim yang berhasil menjuarai Liga 3 Bali ini akan langsung lolos fase nasional tanpa harus melewati fase regional Bali. Tayangan laga semifinal dan final Liga 3 regional Bali ini akan ditayangkan secara live streaming dari akun channel Youtube Bali United Official atau aplikasi Bali United di Vidio.

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS