13 June 2022

BALI UNITED MENAHAN IMBANG PERSIB 1-1 DENGAN 10 PEMAIN, COACH TECO JADIKAN PELAJARAN BERHARGA JELANG AFC CUP

Laga pembuka babak penyisihan Piala Presiden 2022 Grup C yang mempertemukan Bali United dan Persib kemarin (12/6) berakhir imbang 1-1.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Bandung Lautan Api ini berlangsung dengan tensi tinggi sejak peluit pertama ditiup.

Total sebanyak 13 kartu kuning dan 1 kartu merah dikeluarkan oleh wasit Fariq Hitaba sepanjang laga ini.

Bali United sebenarnya sempat mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol cepat Novri Setiawan menit ke-3.

Dengan lincah dan cerdik, Novri melakukan tusukan ke daerah kotak penalti dan kemudian melepaskan sepakan yang sukses menembus gawang Made Wirawan.

Namun sayang, di tengah kondisi unggul skor, Bali United harus kehilangan seorang pemain kunci, yakni Eber Bessa di menit 21 karena akumulasi kartu kuning menjadi kartu merah.

Eber yang sebelumnya sudah menerima kartu kuning akibat melanggar Dedi Kusnandar pada menit 17, kembali menerima kartu kuning keduanya di menit 21 akibat melakukan handball di kotak penalti Persib.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, skuad Serdadu Tridatu masih mampu bermain solid untuk menahan gempuran skuad Maung Bandung.

Namun sayang, Persib mampu mencuri gol di menit 79 lewat skema bola mati.

David da Silva yang menjadi eksekutor sepakan bebas berhasil menjebol gawang Serdadu Tridatu yang dikawal oleh M Ridho untuk membuat skor menjadi sama kuat 1-1 dan bertahan sampai akhir laga.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersyukur atas hasil pertandingan ini.

Meskipun gagal meraih poin penuh, tetapi pria asli Brazil ini tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang sanggup membendung serangan sang tuan rumah walaupun hanya dengan 10 pemain saja di lapangan.

“Kami hampir menang dengan 10 orang pemain. Kami kurang beruntung karena mereka bisa mencetak satu gol melawan kami hari ini (kemarin). Namun, saya tetap berterima kasih atas kerja keras para pemain kami,” ungkap Coach Teco.

Berkat hasil ini, untuk sementara Bali United menjadi pemuncak klasemen Grup C diikuti oleh Persib yang sama-sama memperoleh satu poin.

Lebih lanjut, Coach Teco menjadikan laga ini menjadi bahan evaluasi bagi timnya menatap kompetisi AFC Cup pada 24 Juni mendatang.

Mengingat Liga 1 belum bergulir dan kontestan lain di Grup G telah rutin bermain karena liga domestik masing-masing klub sudah berjalan, maka ajang Piala Presiden menjadi sarana persiapan bagi Serdadu Tridatu untuk semakin mematangkan skuadnya.

“Kami baru bermain setelah libur kompetisi hari ini (kemarin) di Piala Presiden, lalu mengenai lawan kami di AFC Cup yakni Kedah FC dari Malaysia, Kaya Iloilo dari Filipina, dan Visakha dari Kamboja, mereka semua sudah bermain terus di liga mereka karena kompetisi di sana sudah berjalan. Sementara Liga 1 belum. Maka dari itu, pertandingan hari ini sangat penting bagi kami untuk mempersiapkan tim di AFC Cup nanti. Sekali lagi, kami bermain melawan tim kuat, Persib, suporter penuh, dan kami senang bisa bermain di hadapan suporter lagi. Ini adalah persiapan yang sangat bagus buat kami,” tutup Coach Teco.

Setelah menghadapi Persib, skuad Bali United akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga kedua Piala Presiden 2022 pada 16 Juni mendatang.

Terus semangat Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS