12 December 2020

BALI UNITED ONLINE ACADEMY: COUNTER ATTACK LAWAN, HINDARI ATAU HADAPI?

Saat pertandingan dalam suatu kompetisi, tim lawan memiliki strategi dalam memanfaatkan serangan balik cepat atau biasa disebut dengan istilah counter attack. Strategi ini membuat tim sendiri terkadang lengah dan membuat tim lawan mampu memanfaatkan peluang menjadi sebuah gol. Pada kesempatan kali ini Coach Teco akan berbagi strategi untuk mengantisipasi serangan balik dari tim lawan melalui episode 6 Bali United Online Academy.

Pelatih asal Brazil, Coach Teco menjelaskan bila ia minimal memasang 4 pemain belakang dalam sebuah tim. Ia juga mengungkapkan antara pemain yang memiliki kecepatan dengan yang tidak bukan suatu masalah, asalkan tim mampu mengkoordinir rekan dalam tim untuk bisa saling bantu dalam menjaga serangan lawan.

"Biasanya minimal 4 pemain untuk mengisi posisi pemain belakang. Waktu tim punya pemain cepat tentu itu bagus untuk antisipasi. Tapi jika tidak punya bukan masalah, tim harus punya antisipasi dengan cover teman agar lawan tidak punya peluang," ungkap Coach  Teco.

Bali United Online Academy adalah program untuk talenta-talenta muda Indonesia. Program yang tayang pada waktu tertentu untuk membantu generasi muda yang ingin menjadi pemain profesional di lapangan hijau. Program ini diprakarsai langsung oleh Coach Teco. Tentu bagus juga untuk bibit-bibit unggul pelatih masa depan Indonesia.

Saksikan tayangan Bali United Online Academy secara lengkap pada akun YouTube Channel Official Bali United. Jangan lupa Semeton untuk subscribe, like dan komentar ingin materi apa pada episode selanjutnya. Tayangan program ini dapat disaksikan juga pada Bali United Apps maupun Official Facebook Bali United.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS