6 January 2023

BALI UNITED SEPAKAT AKHIRI KERJA SAMA DENGAN PACHECO, COACH TECO JELASKAN ALASAN MELEPAS BEK PRODUKTIF MUSIM INI

Bali United yang sepakat mengakhiri kerja sama dengan Willian Pacheco hari Kamis (5/1) kemarin masih menjadi kejutan di awal bursa transfer Liga 1 musim 2022/2023.

Padahal, pemilik nomor punggung 43 tersebut terbilang produktif sebagai salah satu pemain belakang tersubur di musim ini dengan torehan 4 golnya ke gawang lawan.  

Sang pelatih kepala, Stefano Cugurra memberikan penjelasan terkait dengan berakhirnya perjuangan pemain belakang tersubur tersebut yang telah bekerja sama dengan dirinya selama 5 tahun.

“Saya sudah kerja dengan dia (Pacheco) 5 tahun, 1 tahun di Persija dan 4 tahun di sini (Bali United). Dia punya prestasi bagus saat di Persija dan di Bali United bisa juara dua kali. Begitu juga musim ini, dia produktif bisa cetak gol dan bertahan juga baik,” ungkap Coach Teco.

Pacheco telah mengoleksi 4 gol ke gawang Persija Jakarta (23/7), RANS Nusantara FC (4/8), Bhayangkara FC (8/12) dan Madura United FC (12/12) pada kompetisi Liga 1 musim ini.

Dia juga menjadi benteng tangguh karena postur badannya yang menjulang tinggi dengan 196 cm bagi seorang pemain belakang.

Pada masa kejayaannya bersama Bali United usai sukses mendulang 2 piala Liga 1, semua khalayak pecinta sepak bola tentu mengetahui bila Pacheco akan memiliki karier yang lama dan cemerlang bersama klub asal pulau dewata ini.

Namun nyatanya itu salah, karena alasan ingin menyelesaikan permasalahan di Brasil menjadi faktor utama mantan pemain Selangor FC ini untuk sepakat mengakhiri kerja sama dengan Bali United.   

“Sama saya tidak ada masalah, tapi dia ada masalah pribadi dan harus urus masalah itu di Brasil. Sehingga sepakat dengan manajemen untuk akhiri kontrak,” jelas Coach Teco.

Padahal Pacheco menjadi penyumbang 4 gol dari total 36 gol Bali United ke gawang lawan di 17 pekan paruh pertama bersama deretan pemain belakang lainnya.

“Pacheco punya teknik sundulan bagus, dan bisa cetak 4 gol musim ini. Selain itu dia juga bagus dalam bertahan. Tapi perlu diingat semua pemain belakang saat main inti juga bisa cetak gol, ada Haudi, Jajang, Leo, Novri dan semua itu terjadi karena latihan,” imbuh Coach Teco.

Tidak perlu menunggu lama, pemain asing pengganti Pacheco pun telah dipersiapkan dan akan menggantikan peran seorang Pacheco.

Perlu dilihat beberapa laga kedepan proses adaptasi pemain yang berkarier di Liga Brasil ini dan semoga memberika dampak positif bagi permainan Bali United.

“Kita harus lihat juga Wellington Carvalho untuk punya adaptasi bagus dan lihat bola atas dia dan juga proses menyerang serta bertahan darinya,”  tutup Coach Teco.***

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS