28 June 2016

BALI UNITED SUKSES LIBAS PERSERU SERUI 3-0

    Bali United akhirnya mampu mengalahkan Perseru Serui dengan skor cukup telak 3-0 dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Senin (27/6) malam.
    Ketiga gol Bali United dicetak I Made Wirahadi di menit 29, Kiko Insa di menit 47 dan ditutup gol dari Lucas Patinho di menit 70.
    Di babak pertama Bali United yang dukung puluhan ribu Semeton Dewata langsung tampil menekan pertahanan Perseru Serui. Di menit ke 5 peluang pertama untuk tim Serdadu Tridatu diperoleh lewat sontekan Loudry Meilana memanfaatkan umpan tarik Ricky Fajrin namun sayang masih melebar tipis di sebelah kiri gawang Perseru yang dikawal Sukasto Efendi.
    Terus diserang akhirnya pertahanan Perseru bobol juga setelah I Made Wirahadi berhasil membuka keunggulan Bali United di menit 29. Penetrasi Hasim Kipuw dari sisi kanan berhasil melewati kawalan pemain belakang Perseru. Kipuw dengan cerdik memberikan umpan matang kepada I Made Wirahadi dan tanpa kesalahan pemain bernomor punggung 18 tersebut menceploskan bola kegawang Perseru.
    Di sisa pertandingan babak pertama Bali United terus berusaha menambah keunggulan namun skor 1-0 untuk keunggulan tim Serdadu Tridatu bertahan hingga turun minum.
    Di babak kedua kondisi lapangan sedikit berubah dengan turunnya hujan. Namun para pemain Bali United masih memegang kendali permainan. Sedangkan tim tamu Perseru masih sulit keluar dari tekanan tim tuan rumah.
    Saat pertandingan babak kedua baru berjalan dua menit, Bali United berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak Kiko Insa setelah menerima umpan matang tandemnya di lini belakang, Ahn Byungkeon. Skor 2-0 untuk Bali United.
    Tertinggal dua gol membuat tim tamu Perseru bermain keluar menyerang. Namun alih-alih bisa memperkecil ketertinggalan, malah tim Serdadu Tridatu yang berhasil memperbesar keunggulan pada menit 70 lewat Lucas Patinho. Diawali skema serangan balik cepat, Wirahadi yang menguasai bola memberikan umpan matang kepada Patinho yang muncul dari belakang dan langsung berhadapan satu lawan satu dengan kiper Perseru. Pemain asal Brazil tersebut dengan sangat tenang melepaskan tembakan terukur yang mampu menggetarkan jala Sukasto Efendi untuk ketiga kalinya. Skor 3-0 untuk Bali United.
    Perseru sebenarnya memperoleh satu peluang emas jelang akhir pertandingan namun satu penyelamatan penting dilakukan Kiko Insa yang melakukan block sempurna setelah sebelumnya tendangan pemain Perseru mampu melewati Rully Desrian.
    Sampai dengan pertandingan usai, skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah Bali United tidak berubah.
    Usai pertandingan, manager coach Bali United, Indra Sjafri mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan yang diraih timnya. Ia mengatakan kemenangan atas Perseru menandakan seluruh pemain Bali United mampu mempertahankan tren positif selama tiga pertandingan.
    "Kemenangan yang patut kami syukuri. Sebelum pertandingan saya sudah sampaikan ke seluruh pemain apabila kita ingin memperbaiki posisi di klasemen, maka pertandingan melawan Perseru wajib dimenangkan. Kemenangan ini juga jadi pembuktian bila kami mampu untuk menjaga tren positif kami selama tiga pertandingan. Ini akan jadi modal berharga kami sebelum melakoni pertandingan melawan Bhayangkara Surabaya United hari Minggu (3/7) mendatang," ujar Indra Sjafri.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS