9 December 2022

BALI UNITED SUKSES MERAIH DUA KEMENANGAN, ADA HAL MENARIK DARI PINGGIR LAPANGAN STADION MANAHAN

Dua pekan BRI Liga 1 2022/2023 sukses membuat Bali United meraih hasil sempurna di Stadion Manahan Solo.

Skuad asuhan Stefano Cugurra kini bertengger di posisi ke-2 klasemen sementara dengan raihan 27 poin.

Dua kemenangan diraih Ricky Fajrin dan kolega usai berhasil mengalahkan Persita 2-3 (5/12) dan 3-0 atas Bhayangkara FC (8/12) lalu hingga pekan ke-13.

Selama dua laga menjalani pertandingan di Stadion Manahan Solo, ada hal menarik yang mencuri perhatian dari pinggir lapangan yaitu keberadaan Ball Kids

Ball Kids sendiri adalah anak-anak yang bertugas mengambil bola dari pinggir lapangan untuk membantu mempercepat permainan dengan mengurangi jumlah waktu tidak aktif dalam suatu pertandingan.

Biasanya terjadi di beberapa olahraga seperti tenis, kriket, basket dan sepak bola.

Ball Kids ini biasanya dilakukan oleh anak laki-laki atau perempuan yang bertugas membantu lancarnya suatu pertandingan dengan sebutan nama lain Ball Boy atau Ball Girl.

Pada pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 mayoritas beberapa stadion memakai jasa Ball Boy untuk bertugas membantu lancarnya suatu pertandingan.

Seperti yang terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sebagai markas dari Bali United.

Pada pertandingan Home, mereka yang bertugas sebagai Ball Kids adalah anak-anak laki-laki yang berasal dari SSB sekitar atau dari pembinaan Bali United Youth yang bertugas sebagai Ball Boy.

Namun yang berbeda dan menarik dari pelaksanaan pertandingan di Stadion Manahan Solo adalah keberadaan Ball Kids yang dilakukan oleh perempuan muda usia anak sekolahan menengah.

Artinya panitia pelaksana Stadion Manahan mempercayakan tugas Ball Kids dilakukan oleh para Ball Girl tersebut.

Ketua panitia pelaksana (LOC), Ginda Ferachtriawan menjelaskan pemberian tugas Ball Kids ini diberikan kepada pada Ball Girl yang semakin mempercantik suasana pertandingan di Stadion Manahan.

"Pada prinsipnya memang pada setiap pertandingan di Stadion Manahan memakai jasa Ball Boy dan Ball Girl. Hanya memang pada edisi Liga 1 kali ini lebih banyak memakai Ball Girl," ungkap Ginda.

Dikatakan bila Ball Girl ini sudah diberikan tugas sejak Piala Presiden 2022 lalu dan setiap pertandingan yang dijalankan membutuhkan 12 anggota Ball Girl yang bersiap dari pinggir membantu mengalirkan bola ke dalam lapangan.

Ball Girl di Stadion Manahan tentu menjadi pemandangan yang langka yang terjadi di venue pelaksanaan Liga 1.

Biasanya Ball Boy dan Ball Girl di Stadion Manahan itu sendiri berasal dari sekolah dan SSB sekitar serta Persis Youth.

Harapannya memang menjadikan Stadion Manahan ramah lingkungan bagi keluarga dan anak-anak.

"Harapannya memang sepak bola itu ramah untuk keluarga dan anak-anak serta menjadi ajang edukatif," harap Ginda.

Sementara itu, usai meraih dua kemenangan dari Stadion Manahan, Bali United langsung bertolak menuju Yogyakarta hari Jumat (9/12) ini.

Kepindahan tim Serdadu Tridatu dalam rangka persiapan melakoni pekan ke-14 menghadapi Madura United FC yang berlangsung hari Senin (12/12) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS