14 July 2017

BALI UNITED SUKSES RAIH KEMENANGAN BESAR ATAS BARITO PUTERA

    Fantastis! Bali United sukses meraih kemenangan besar atas tamunya Barito Putera Banjarmasin dengan skor 5-0 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
    Di babak pertama Bali United yang di dukung ribuan pendukungnya langsung bermain menyerang. Peluang untuk tim Serdadu Tridatu langsung hadir saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat tendangan voli Nick Van Der Velden masih tepat ditangkapan kiper Barito Putera, Aditya Harlan.
    Peluang berikutnya diperoleh pada menit 16. Kali ini lewat usaha Sylvano Comvalius, namun sayang tendangan keras Comvalius masih melambung diatas gawang Aditya Harlan. Di menit 21 lagi-lagi tendangan Sylvano Comvalius hampir membuahkan gol namun masih melebar dari gawang Aditya Harlan.
    Di menit 38 akhirnya gol yang dinantikan publik Stadion Kapten I Wayan Dipta hadir. Kapten timBali United, Fadil Sausu melepaskan tendangan bebas melengkung yang tidak mampu dihalau Aditya Harlan. Skor 1-0 untuk Bali United.
    Sampai dengan babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tidak berubah.
    Di babak kedua situasi tidak banyak berubah. Tim Serdadu Tridatu tetap dominan atas Barito Putera. Saat babak kedua baru berjalan sembilan menit Bali United sukses memperbesar keunggulan lewat sundulan Sylvano Comvalius memanfaatkan umpan terukur Marcos Flores. Bali United unggul 2-0.
    Unggul dua gol membuat para pemain Bali United terus menekan pertahanan Barito Putera. Gol ketiga pun kembali hadir untuk tim Serdadu Tridatu pada menit 60 lewat sontekan Marcos Flores memanfaatkan kemelut di depan gawang Barito Putera. Bali United unggul 3-0.
    Insiden terjadi di menit 66 saat Irfan Bachdim dilanggar dengan keras dari belakang oleh Douglas Packer. Irfan Bachdim yang tersulut emosinya langsung bereaksi dengan keras. Reaksi Bachdim tersebut ternyata membuat wasit mengeluarkan kartu merah untuk dirinya. Bali United pun bermain dengan 10 pemain.
    Bermain dengan 10 pemain ternyata tidak menurunkan tempo serangan Bali United. Buktinya tim Serdadu Tridatu malah sukses menambah gol di menit 78 lewat tendangan kaki kiri Sylvano Comvalius yang sukses membobol gawang Aditya Harlan untuk keempat kalinya.
    Unggul empat gol ternyata belum membuat tim Serdadu Tridatu puas. I Nyoman Sukarja yang menjalani debutnya di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 sukses mencetak gol kelima Bali United di menit 90 setelah menerima umpan terobosan Syakir Sulaiman.
    Sampai dengan pertandingan berakhir, skor 5-0 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.
    Usai pertandingan, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan laga kontra Barito Putera merupakan pertandingan yang luar biasa. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada para pemain Bali United yang sudah tampil maksimal sepanjang laga.
    "Pertandingan yang sangat luar biasa. Ini hasil kerja keras para pemain. Bermain di lapangan yang agak basah memang sempat menyulitkan kami, namun itu bukan alasan. Kemenangan ini juga untuk seluruh pecinta sepak bola Bali yang tidak kenal lelah memberikan dukungannya untuk kami," ujar Coach Widodo.
    Coach Widodo juga memberikan komentarnya tentang insiden yang membuat Irfan Bachdim terkena kartu merah. Dirinya mengakui reaksi yang ditunjukkan Irfan Bachdim memang salah. Namun dirinya juga tidak ingin menyalahkan Irfan Bachdim sepenuhnya karena menurutnya pemain keturunan Belanda tersebut terlebih dulu dilanggar dengan keras.
    "Saya akui tindakan Irfan Bachdim salah karena bereaksi dengan keras. Namun sebagai mantan pemain, saya juga menyadari bahwa apa yang dilakukan Irfan bentuk rasa emosinal dia. Bagaimana bila akhirnya Irfan harus cedera parah karena pelanggan tersebut. Mari kita bersama-sama berusaha untuk memanjukan sepak bola Indonesia," kata Coach Widodo.
    Selanjutnya tim Serdadu Tridatu akan kembali melakoni laga tandang ke markas Sriwijaya FC Palembang pada hari Rabu (19/7) mendatang di Stadion Gelora Jakabaring Palembang.
Tetap semangat Serdadu Tridatu! Mari bersiap hadapi laga berikutnya!

Related News


Tinggalkan Balasan

Agus

Luar biasa! Pertahankan permainan sperti kemarin, pasti juara!

SPONSORS
MEDIA PARTNERS