30 April 2017

BALI UNITED SUKSES RAIH KEMENANGAN PENTING ATAS TUAN RUMAH PERSELA

    Bali United sukses meraih kemenangan penting atas tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 0-1 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan hari Minggu (30/4) sore. Satu-satunya gol Bali United dicetak Marcos Flores lewat eksekusi penalti di akhir babak pertama.
    Di awal babak pertama tuan rumah Persela yang di dukung puluhan ribu pendukungnya tampil dengan permainan yang sangat menyerang. Peluang pertama bahkan hadir di menit pertama lewat tendangan legiun asing Persela asal Jepang, Kosuke Yamazaki namun masih melambung dari gawang Bali United yang kali ini dikawal Wawan Hendrawan.
    Setelah itu beberapa kali Persela memperoleh peluang namun pertahanan Bali United yang dikawal duet Agus Nova dan Ahn Byung Keon tampil cukup solid. Sementara penampilan Wawan Hendrawan juga cukup tenang dibawah mistar Bali United.
    Persela hampir saja menjebol gawang Bali United namun kesalahan antisipasi Agus Nova tidak mampu dimanfaatkan Ivan Carlos menjadi gol setelah Wawan Hendrawan keluar dari gawangnya untuk menghalau bola.
    Bali United akhirnya sukses mencetak gol yang membuat tim Serdadu Tridatu unggul sementara pada menit injury time babak pertama. Penetrasi Irfan Bachdim dilanjutkan dengan umpan ke dalam kotak penalti Persela, namun bola menyentuh tangan pemain belakang Persela dan wasit Faulur Rosy menunjuk titik penalti. Marcos Flores yang maju sebagai algojo tanpa kesalahan berhasil membobol gawang Choirul Huda.
    Sampai dengan babak pertama usai, Skor 0-1 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.
    Di babak kedua, tuan rumah Persela berusaha untuk terus menekan pertahanan Bali United. Beberapa pergantian pun dilakukan termasuk memainkan Samsul Arif Munip di posisi penyerang. Samsul Arif pun beberapa kali menyulitkan pertahanan Bali United, termasuk tendangan akrobatiknya dj menit 51 namun masih melambung dari gawang Wawan Hendrawan.
    Tiga menit setelah peluang tersebut, Samsul Arif kembali memperoleh peluang emas lewat tendangan bebas, namun tendangannya masih tepat mengarah ke tangkapan Wawan Hendrawan. Di menit 78 Persela kembali mendapatkan peluang emas lewat tendangan jarak dekat Zaenal Arifin, namun tendangannya hanya membentur tiang gawang.
    Bali United yang lebih mengandalkan serangan balik, mendapatkan peluang emas pada menit 81 lewat tendangan penalti. Penalti diberikan setelah Irfan Bachdim yang lolos dari jebakan offside dijatuhkan Choirul Huda di kotak penalti. Sayangnya Sylvano Comvalius yang maju sebagai eksekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah tendangannya ditepis Choirul Huda.
    Sampai dengan babak kedua usai, skor 0-1 untuk Bali United tidak berubah dan tim Serdadu Tridatu sukses meraih kemenangan perdana mereka di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1.
    Usai pertandingan, pelatih Bali United, Eko Purdjianto mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan yang diraih oleh Bali United. Dirinya pun mengatakan kemenangan yang diraih tim asuhannya berkat kerja keras seluruh pemainnya.
    "Tentu kami sangat bersyukur dengan kemenangan hari ini. Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, kami datang kesini dengan tekad kuat meraih poin. Saya apresiasi dengan perjuangan para pemain yang sudah kerja keras. Mereka pantas mendapatkan hasil positif ini," ujar Eko Purdjianto.
    Setelah melakoni pertandingan melawan Persela, Bali United akan kembali melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 dengan menjamu Semen Padang pada hari Kamis, 4 Mei 2017.
Selamat Serdadu Tridatu! Semoga kemenangan hari ini bisa jadi awal yang baik untuk hasil positif di pertandingan berikutnya. Astungkara!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS