10 December 2022

BALI UNITED TANPA NADEO DALAM DUA LAGA, COACH TECO UNGKAP PENILAIAN KHUSUS TERHADAP M. RIDHO! SEPERTI APA ITU?

Bali United dipastikan melanjutkan sisa paruh pertama BRI Liga 1 2022/2023 tanpa kekuatan penuh.

Hal tersebut lantaran dua pemain kunci yakni Nadeo Arga Winata dan Ilija Spasojevic tengah mengikuti program pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia mulai tanggal 28 November hingga 21 Desember mendatang.

Kehilangan keduanya memang mengurangi kekuatan Serdadu Tridatu, tetapi nampaknya hal tersebut sudah mampu teratasi dengan baik.

Pasalnya, dalam dua laga terakhir pada pekan ke-12 dan 13 menghadapi Persita (5/12) dan Bhayangkara FC (8/12), Bali United sukses mengamankan poin penuh.

Kemenangan dengan skor akhir 3-2 atas skuad Pendekar Cisadane dan terbaru 3-0 atas The Guardians berhasil diraih oleh tim besutan Stefano Cugurra ini.

Hasil manis tersebut berhasil diraih tentu berkat kecerdikan Coach Teco dalam meramu skuadnya di tengah kehilangan pemain kuncinya.

Salah satu pemilihan pemain yang tepat adalah dengan memberikan kesempatan kepada Muhammad Ridho untuk tampil sebagai penjaga gawang utama.

Pemilik nomor punggung 88 itu sukses tampil apik di bawah mistar gawang Bali United pada dua laga terakhir.

Bahkan, kiper asal Pekalongan ini berhasil mencatatkan clean sheet kala menghadapi Bhayangkara FC yang menggenapkan torehan nirbobolnya menjadi dua laga dari empat penampilan di liga.

Sepanjang bertugas menghadapi The Guardians sendiri, Ridho tampil solid dan tanpa celah.

Sejumlah penyelamatan krusial dilakukannya, salah satunya pada menit 78, di mana ia mampu mematahkan peluang emas Bhayangkara FC melalui sepakan jarak dekat Hargianto.

Penampilan apik yang ditunjukkan Ridho pun membuat dirinya mendapat apresiasi tinggi dari Coach Teco.

Berkat ketangguhannya di bawah mistar gawang, Bali United tidak khawatir meskipun harus kehilangan Nadeo ke Timnas Indonesia.

“Contoh hari ini (melawan Bhayangkara FC) Ridho sangat bagus dalam pertandingan dan tidak kebobolan. Kami punya pemain bagus lainnya selain Nadeo yang fokus bersama timnas agar punya hasil," puji Coach Teco.

Lebih lanjut, Ridho memang memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Pasalnya, secara khusus pada BRI Liga 1 2022/2023 ini, dirinya telah menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai palang pintu terakhir Bali United.

Mulai dari tampil heroik mematahkan sejumlah peluang pemain Persib Bandung (23/8) hingga mencatatkan nirbobol pertama ketika bersua Persik (27/8).

Berkat aksinya tersebut, dirinya pun terpilih masuk ke dalam skuad Best XI pekan ketujuh BRI Liga 1.

Menarik dinantikan aksi Muhammad Ridho di bawah mistar gawang Bali United pada laga-laga selanjutnya.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS