3 December 2022

BALI UNITED TELAH TIBA DI SOLO DALAM AGENDA LANJUTAN LIGA 1 2022/2023, BERIKUT JADWAL DAN SISTEM KOMPETISINYA

Tim Bali United telah bertolak ke Solo hari Sabtu (3/12) siang tadi dalam agenda lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Seperti yang diketahui Bali United baru menyelesaikan pekan ke-11 kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia sebelum dihentikan karena Tragedi Kanjuruhan awal Oktober lalu.

Kehadiran skuad Serdadu Tridatu di Kota Solo ini adalah mempersiapkan diri dalam melanjutkan pekan ke-12 menghadapi Persita yang dikabarkan dalam jadwal beredar akan bertemu pada hari Senin (5/12) di Stadion Manahan, Solo.

Sejauh ini manajemen belum menerima jadwal resmi dari operator kompetisi PT LIB dikarenakan masih mengurus administrasi perizinan sesuai dengan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Dalam peraturan yang telah disahkan tersebut, disebutkan bila perizinan penyelenggaraan kegiatan olahraga dikeluarkan dari pihak keamanaan di tingkat daerah kemudian ke pusat.  

Kaitannya dengan kelanjutan putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023, operator kompetisi yaitu PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mendapatkan surat rekomendasi dari pihak kepolisian setempat.

Diinformasikan sebelumnya bila lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 akan dilaksanakan dengan sistem bubble dan digelar di beberapa daerah yang terjangkau.

Lokasinya pun dilaksanakan di Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Moch. Soebroto Magelang, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Jatidiri, Semarang.

Kelima stadion tersebut telah mendapatkan verifikasi dari Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR, dan Kementerian Kesehatan untuk melaksanakan lanjutan Liga 1 2022/2023 di paruh pertama.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun berkomentar perihal situasi ini yang terbilang mendadak tetapi menjadi kabar bagus setelah penantian bergulirnya kompetisi cukup lama.

“Kabar bagus perihal kompetisi yang sudah ditunggu cukup lama untuk bisa bertanding lagi. Tim baru mendapat info dari manajemen kemarin sore setelah latihan untuk berangkat ke Solo hari ini. Tim masih punya latihan satu hari lagi untuk melihat kondisi pemain sebelum melawan Persita tanggal 5 Desember nanti,” ungkap Coach Teco.  

Hingga Bali United tiba di Kota Solo, agenda jelang pertandingan belum mendapat kabar resmi dari operator kompetisi dan panitia pelaksana karena proses perjalanan administrasi yang cukup panjang.

Skuad Serdadu Tridatu pun berharap yang terbaik dan lanjutan kompetisi bisa terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah beredar agar euforia sepak bola Indonesia kembali bergelora.

Meski Coach Teco merasa ada kekhawatiran perihal kabar lanjutan kompetisi ini, pelatih asal Brasil tersebut tetap optimis dan yakin sepak bola Indonesia segera kembali.

“Ya, pasti ada rasa takut dan semua tim pasti khawatir dengan situasi saat ini. Mudah-mudahan hal yang pernah terjadi sebelumnya tidak terulang kembali perihal pelaksanaan kompetisi di Indonesia,” harap Coach Teco.

Pasukan Serdadu Tridatu sendiri akan melanjutkan perjuangan dengan sistem kompetisi bubble di kelima lokasi yang telah memperoleh verifikasi dari pihak aparat keamanan dan pemerintahan terkait.

Fadil dan kolega akan menyelesaikan 6 laga sisa untuk menuju pada paruh pertama BRI Liga 1 2022/2023 dengan sistem bubble atau sentralisasi.

Berikut adalah jadwal sisa laga yang telah beredar di paruh pertama BRI Liga 1 2022/2023:

 

Persita vs BALI UNITED

5 Desember 2022

19.30 WITA

Stadion Manahan Solo

 

BALI UNITED vs Bhayangkara FC

8 Desember 2022

19.15 WITA

Stadion Manahan Solo

 

Madura United vs BALI UNITED

12 Desember 2022

19.15 WITA

Stadion Maguwoharjo Sleman

 

BALI UNITED vs Borneo FC Samarinda

15 Desember 2022

16.15 WITA

Stadion Jatidiri Semarang

 

BALI UNITED vs PSS Sleman

19 Desember 2022

21.15 WITA

Stadion Manahan Solo

 

PSIS Semarang vs BALI UNITED

22 Desember 2022

19.30 WITA

Stadion Manahan Solo

Seluruh rangkaian pertandingan dalam enam pekan tersebut direncanakan tanpa penonton dalam menyelesaikan paruh pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Selamat berjuang Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS